nusabali

Tak Kuat Nanjak di Busungbiu, Truk Angkut Semen Terguling ke Jurang

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-di-busungbiu-truk-angkut-semen-terguling-ke-jurang
  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-di-busungbiu-truk-angkut-semen-terguling-ke-jurang

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Jurusan Subuk-Pupuan di wilayah Banjar Dinas Subuk, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Jumat (14/7) sekitar pukul 10.35 Wita.

Sebuah truk pengangkut semen terguling ke jurang lantaran tak kuat menanjak. Beruntung sopir berhasil selamat dalam insiden itu.

Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan truk Colt Diesel bernopol DK 8271 FE. Truk tersebut dikemudikan Gede Astika, 32, warga Banjar Dinas Manik Aji, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. Kecelakaan bermula saat truk bermuatan semen tersebut melaju dari arah utara ke selatan (Pupuan).

"Sopir datang dari mengambil semen di kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dengan mengendarai mobil truk. Sesampainya tiba jalan di Desa Subuk yang mengarah ke Pupuan dengan kondisi jalan menanjak dan berliku, tiba-tiba tidak kuat melaju dan mundur," ujar Kapolsek AKP Ketut Wisnaya.

Sopir Gede Astika tidak bisa mengendalikan truk yang dikendarainya sehingga menabrak beton pembatas jalan yang berada di sebelah kiri pinggir jalan raya. Sehingga truk tersebut terbalik serta jatuh ke jurang sedalam sekitar 7 meter di sisi kanan jalan. "Sopir dalam keadaan sehat jasmani," ucap AKP Wisnaya.

Terkait insiden itu, pihaknya mengimbau pengemudi kendaraan terutama roda empat dan bermuataan jika melewati jalur Desa Subuk agar berhati-hati untuk menghindari kecelakaan. Karena jalur tersebut cukup ekstrem dengan banyak tanjakan, tikungan tajam, dan turunan. 7mzk

Komentar