nusabali

Presiden Cek Stadion Si Jalak Harupat

  • www.nusabali.com-presiden-cek-stadion-si-jalak-harupat

BANDUNG, NusaBali - Presiden Joko Widodo pada Rabu (12/7) mengunjungi dan mengecek Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang rampung direnovasi untuk persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Meski proses renovasi rampung, Presiden mengatakan FIFA tetap akan mengecek ulang stadion tersebut untuk Piala Dunia U-17. Pasalnya. proses renovasi sebelumnya ditujukan untuk persiapan Piala Dunia U-20, namun batal dilaksanakan di Indonesia.

"Untuk U-20, ini sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda.," kata Jokowi, Rabu.

Presiden menjelaskan perbaikan yang dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat, di antaranya tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion. Semua perbaikan itu dilakukan secara detail oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Yang menentukan layak dan tidaknya adalah FIFA bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini siap, ya berarti itu layak," kata Jokowi.

Adapun Presiden Jokowi mengatakan ada enam hingga delapan stadion yang diproyeksikan menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17. Namun penetapan lokasi pertandingan menjadi kewenangan FIFA.

"Yang menentukan sekali lagi adalah FIFA, kita hanya menyiapkan saja," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyaksikan proses seleksi Tim Nasional (Timnas) U-17 di stadion tersebut. Terdapat sebanyak 187 pesepak bola muda dari berbagai daerah di Jawa Barat yang mengikuti seleksi. ant

Komentar