nusabali

Demi Bertahan di MU, Maguire Lakukan Latihan ‘Gila’ Mandiri

  • www.nusabali.com-demi-bertahan-di-mu-maguire-lakukan-latihan-gila-mandiri

MANCHESTER, NusaBali - Demu tetap bertahan di Manchester United (MU), Harry Maguire (30 tahun) melakukan latihan gila secara mandiri. Apalagi tekadnya juga sangat kuat untuk bertahan di Old Trafford.

Bek Timnas Inggris itu bahkan berlatih tiga kali sehari di bawah bimbingan Ricardo Carvalho untuk mencapai level terbaiknya.

Ya, Maguire sejak awal ingin berjuang mendapat tempat di tim utama MU. Dilaporkan DailyMail, Maguire kini sedang bekerja keras untuk dapat mencapai level terbaiknya saat sesi pramusim MU dimulai.

Bahkan Maguire telah berlatih secara personal. Dia belum bergabung dengan sesi latihan pramusim MU karena mendapat jatah libur ekstra. Walau berlatih secara personal, materi latihan Maguire sangat keras.

Maguire menyewa jasa mantan bek Chelsea, Ricardo Carvalho, untuk menjadi pelatih personal. Mereka berlatih tiga kali dalam sehari dengan intensitas tinggi. Sesi latihan mereka sudah berjalan hingga tiga pekan.

Nama Ricardo Carvalho harusnya tidak lagi asing bagi fans Premier League, khususnya Chelsea. Dia memang bukan manajer atau pelatih yang telah meraih banyak gelar. Namun, sebagai pemain, Carvalho punya karier istimewa.

Carvalho pernah meraih banyak gelar, baik bersama Porto, Chelsea, atau Real Madrid. Yakni, gelar Liga Europa, Liga Champions, La Liga, Premier League, dan Liga Portugal. Saat membela Chelsea, Carvalho berduet dengan John Terry dan kolaborasi mereka sangat ikonik. Carvalho memenangkan gelar UEFA Club Best Defender of the Year pada musim 2003/2004.

Meski berlatih ekstra keras, Erik ten Hag dilaporkan akan mencopot ban kapten MU dari lengan Harry Maguire. Sebagai gantinya, Bruno Fernandes disebut jadi kandidat kuat kapten baru.

Di tengah performa tak konsisten, Maguire tetap jadi kapten MU musim 2022/2023. Ten Hag sempat bicara bahwa Maguire adalah sosok penting, terlepas dari menit bermain yang didapat.

Musim 2022/2023 lalu jadi momen yang mengecewakan bagi Maguire. Walau tetap jadi kapten United, Maguire lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain. Dia hanya bek tengah pilihan keempat atau bahkan kelima. Maguire kalah bersaing dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Dia juga di belakang Victor Lindelof.

Bahkan, pada situasi krisis, Erik ten Hag lebih memilih memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah. *

Komentar