nusabali

Rumah Bos Agen Tabung Gas Dilalap Si Jago Merah

  • www.nusabali.com-rumah-bos-agen-tabung-gas-dilalap-si-jago-merah

MANGUPURA, NusaBali - Rumah bos agen tabung gas LPG I Putu Susiana, 61, yang berada di Jalan Raya Carik Aban, Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung terbakar, pada Senin (10/7) sekitar pukul 11.30 Wita. Dalam waktu satu jam rumah tersebut bersama isinya ludes dilalap si jago merah.

Belum diketahui secara persis penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Dugaan itu karena tidak ada aktivitas apapun di rumah tersebut. Pemilik rumah Putu Susiana bersama keluarganya pulang kampung ke Kintamani, Bangli sejak tiga Minggu terakhir. Rumah tersebut setiap hari diperhatikan oleh karyawan.

Pada saat kebakaran terjadi warga yang datang ke lokasi TKP tidak bisa berbuat banyak sebab pintu rumah dikunci. Beberapa saat kemudian datang karyawan korban Stanis Laos Ivan Saputra, 36. Pada saat itu api di dalam rumah sudah besar. Ivan bersama warga yang datang berusaha memindahkan tabung gas LPG yang ditumpuk di depan rumah.

"Sekitar pukul 07.30 Wita salah seorang karyawan yang lain Alfred Sangian alias Rian, 39 sempat datang ke rumah tersebut untuk menjemur kopi. Sekitar pukul 08.00 Wita Rian pergi ke gudang pangkalan Agen PT Sari Mekar Bersinar yang beralamat di Blumbungan.

Sementara di rumah itu tidak ada orang lagi. Korban bersama keluarganya di kampung Kitanmanu, Bangli. Rian kaget ditelepon oleh temannya kalau rumah bos mereka kebakaran," ungkap Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma kemarin siang.

Untuk memadamkan api lima unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Badung dikerahkan ke lokasi TKP. Regu pemadam kebakaran membutuhkan waktu 1 jam untuk menjinakkan api. Meskipun api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa dan luka-luka namun seisi bangunan ludes.

"Berdasarkan keterangan dari para saksi yang dimintai keterangan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik di dalam rumah. Warga sekitar tahu terjadi kebakaran pada saat api di dalam rumah yang kosong itu sudah besar," ungkap Kompol Sudarma. 7 pol

Komentar