nusabali

Drama Lima Gol, Madura United Jinakkan Persik

  • www.nusabali.com-drama-lima-gol-madura-united-jinakkan-persik

PAMEKASAN, NusaBali - Drama lima gol mewarnai sukses Madura United mengalahkan Persik Kediri 3-2, dalam laga pekan kedua Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7) sore.

Pelatih Madura United Mauricio Souza memainkan skema 4-3-3, dengan pemain terbaik dalam laga tersebut.

Trio Jaja, Ricki Ariansyah, dan Salim Akbar Tuharea diplot di lini tengah Madura United. Ketiganya menjadi penyuplai bola ke Lulinha, Francisco Rivera, dan Junior Brandao di lini depan.

Sedangkan Persik juga memainkan skema 4-3-3. Pelatih Marcelo Rospide mengandalkan trio Yohanes Pahabol, Mochammad Supriadi, dan Flavio Silva untuk menggempur pertahanan Madura United.

Namun pada laga tersebut, Persik sempat membuat kejutan dengan mencetak gol cepat. Renan Da Silva mencatatkan namanya di papan skor karena menjebol gawang Madura United setelah memaksimalkan umpan Flavio Antonio pada menit ketiga.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-23 setelah Lulinha mencetak gol penyeimbang. Memaksimaljan umpan Francisco Rivera, Lulinha menyundul bola ke pojok kiri gawang Persik Kediri.

Namun, skor imbang hanya bertahan sebentar. Persik Kediri kembali unggul pada menit ke-24 melalui tendangan Pahabol yang mengenai pemain Madura United dan tak mampu diantisipasi kiper Satria Tama.

Laga kian seru setelah Madura United menyamakan kedudukan melalui Jaja pada menit ke-33. Mereka pun membalikkan keadaan melalui Francisco Rivera yang sukses memaksimalkan umpan Junior Brandao pada menit ke-37. Skor 3-2 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United memberikan tekanan cepat melalui Ricki Ariansyah pada menit ke-60. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Kurniawan Ajie.

Begitu juga dengan peluang dari Francisco Rivera (61') dan Dodi Alexvan Djin (64'). Bola sepakan keduanya masih belum berbuah gol. Memasuki menit ke-69, giliran Lulinha yang dibuat penasaran. Bola hasil sepakan pemain asal Brasil itu kembali bisa diantisipasi kiper Persik.

Pada menit ke-90, Madura United hampir menambah keunggulan melalui Beto Goncalves. Namun, bola hasil sundulan pemain naturalisasi itu melayang di atas gawang Persik. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan.

Sebanyak 300 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan diterjunkan guna mengamankan laga tersebut. *

Komentar