nusabali

Kamar Suci Terbakar di Suter

  • www.nusabali.com-kamar-suci-terbakar-di-suter

BANGLI, NusaBali - Warga Banjar/Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Bangli, digegerkan dengan kejadian kebakaran rumah, Minggu (9/7) sekitar pukul 02.00 Wita. Bagian kamar suci rumah milik I Ketut Sudana,51, terbakar diduga dipicu percikan api dupa usai persembahyangan.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto menjelaskan, sekitar pukul 02.00 Wita, Ni Luh Ceci terbangun karena ingin buang air kecil. Saat itu, dia mendengar suara seperti benda terbakar. Begitu keluar dari kamar, dia mendapati bangunan kamar sucinya sudah terbakar. "Melihat hal tersebut, saksi ini membangunkan suaminya, Ketut Sudana dan anggota keluarga lain," ungkapnya.

Untuk memadamkan api tersebut, korban meminta bantuan kepada warga setempat. Berselang dua jam, api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian tersebut, barang - barang yang berada di kamar suci berupa alat alat perlengkapan upacara persembahyangan, perlengkapan pertukangan, barang elektronik, dan lain-lain, habis terbakar. ‘’Kerugian yang dialami korban diperkirakan Rp 40 juta," kata Kompol Ruli.


Dia mengaku sempat mengerahkan personel untuk melakukan olah TKP. Diduga, kebakaran dipicu percikan api dupa sisa persembahyangan keluarga. Diketahui, pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 21.00 Wita, Ni Luh Ceci melakukan persembahyangan di kamar suci.

"Saat persembahyangan, yang bersangkutan menghaturkan sarana persembahyangan disertai dengan sarana dupa dan diletakan di atas meja pojok ruangan. Usai persembahyangan, dia lupa mematikan dupa yang ada pada sarana persembahyangan tersebut," jelasnya. 7esa

Komentar