nusabali

Dit Lantas Polda Bali Gelar Operasi Patuh Agung

  • www.nusabali.com-dit-lantas-polda-bali-gelar-operasi-patuh-agung

DENPASAR, NusaBali - Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Bali bersama seluruh jajaran Satlantas Polres dan Polresta mulai Senin (10/7) hingga dua pekan ke depan (10-23 Juli) menggelar Operasi Patuh Agung 2023.

Operasi yang menyasar pelanggar lalu lintas ini bertujuan untuk menekan kecelakaan lalu lintas di Bali yang saat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Ada delapan pelanggaran berlalulintas yang jadi incaran polisi di lapangan, yakni berkendara sambil main HP, pengendara di bawah umur, bonceng lebih dari satu orang, tidak pakai helm dan tidak menggunakan helm SNI, tak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.

Operasi Patuh Agung 2023 juga melibatkan upaya penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berlalulintas. Termasuk pentingnya menggunakan sabuk pengaman, menjaga jarak aman antar kendaraan, menghindari penggunaan ponsel saat mengemudi, dan mengikuti aturan lalu lintas dengan baik.

"Hasil dari operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pengurangan korban jiwa. Tentunya harus diiringi dengan peningkatan kesadaran serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas, keselamatan dalam berkendara adalah yang paling utama," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi. 7 pol

Komentar