nusabali

Madura United Waspadai Pemain Semua Lini Persik

  • www.nusabali.com-madura-united-waspadai-pemain-semua-lini-persik

PAMEKASAN, NusaBali - Pelatih Madura United FC Mauricio Souza meminta pemainnya mewaspadai pemain semua lini Persik Kediri, saat berlaga dalam  lanjutan kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Minggu (9/7).

"Persik Kediri memiliki organisasi tim yang bagus, serta terdiri dari individu yang bagus pula," kata Mauricio, di Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (7/7) malam.

Karena itu, kata Mauricio, kontrol dari masing-masing pemain lawan harus dilakukan, sehingga akan tercipta permainan seimbang dengan tim lawan. Diakui hal itu tidak mudah, namun dia yakin Madura United mampu melakukan, dan punya tekad meraih tiga poin.

Mauricio menjelaskan, hasil imbang pada laga perdana melawan Persib Bandung pada 2 Juli 2023 menjadi modal bagus timnya menjalani laga berikutnya, terutama dalam menjamu Persik.

Madura United, kata Mauricio, memiliki catatan gemilang dan tidak pernah kalah lawan Persik. Meski demikian, catatan itu tidak dijadikan patokan. Dia meminta timnya berlatih serius untuk menghadapi Persik dengan memperbaiki bebarapa kelemahan sendiri.

Sementara itu, Pelatih Persik Marcelo Rospide menyatakan, timnya membawa 22 pemain saat akan tandang lawan Madura United. Rospide mengatakan dalam laga derby Jatim itu skuad Macan Putih bertekad meraih hasil positif, meski di laga away musim ini.

"Situasinya jelas berbeda, namun kami sudah juga belajar dari pertemuan di pramusim lalu. Yang jelas kami harus fokus," kata Rospide.

Rospide mengakui laga kontra skuad Sape Kerab ini tidak akan mudah karena tim lawan diakuinya punya materi pemain yang berkualitas. Pelatih asal Brasil itu pun menegaskan tidak terbebani meski sempat menelan kekalahan dari Madura United saat laga pramusim lalu.

Berbagai evaluasi terus dilakukan termasuk evaluasi dari laga pramusim maupun saat pertandingan pertama digelar melawan Bornoe FC. Kendati hasil pertandingan imbang 1-1, Persik terus berupaya memperbaiki lini permainan. ant

Komentar