nusabali

Bali United Tantang Borneo FC, Malam Ini

Momentum Teco Tebus Kekalahan

  • www.nusabali.com-bali-united-tantang-borneo-fc-malam-ini

Persiapan cukup bagus, sehingga ada waktu yang cukup untuk memperbaiki kelemahan tim. Persiapan dan pebaikan tim berdasarkan evaluasi saat menjalani laga pertama di kandang pada pekan pertama.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mendapatkan waktu yang cukup untuk memperbaiki tim menjelang lawan tuan rumah Borneo FC, dalam laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2023/2024, Sabtu (8/7) malam ini, pukul 20.00 Wita, di Stadion Segiri, Samarinda. Persiapan tim cukup matang, skuad Serdadu Tridatu pun optimistis meraih angka.

Ya, usai dikalahkan tim tamu PSS Sleman 0-1 pada Sabtu (1/7) lalu, Bali United mengincar hasil positif di kandang Borneo FC.Optimisme itu didasari persiapan yang cukup maksimal, saat jeda laga pekan pertama dan pekan kedua.

Menurut pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano 'Teco' Cugurra Rodriguez, persiapan cukup bagus, sehingga ada waktu yang cukup untuk memperbaiki kelemahan tim. Persiapan dan pebaikan tim berdasarkan evaluasi saat menjalani laga pertama di kandang pada pekan pertama.

"Evaluasi sudah kita lakukan, jadi kami sangat siap menghadapi Borneo FC di depan publiknya sendiri," kata Teco, didampingi gelandang Eber Bessa dalam sesi jumpa pers pada Jumat (7/7).

Pelatih asal Brasil itu mengakui startegi teknik dan taktik sudah diberikan kepada pemainnya saat masih di Bali. Teco juga mengapresiasi pengaturan jadwal liga kompetisi tahun ini, yang membuat persiapan jelang bertanding jadi lebih panjang dan tim lebih matang. Teco berharap timnya dapat hasil yang positif jumpa Boeneo FC.

"Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap main," kata Teco.

Sedangkan gelandang serang Bali United, Eber Bessa juga mengakui memiliki waktu yang sangat cukup menjelang hadapi Borneo FC. Latihan taktik, teknik, dan evaluasi pertandingan sebelumnya juga sudah dilakukan.

"Pemain dalam kondisi siap diturunkan, harapannya hasilnya nanti positif," harap gelandang mungil itu.

Menurutnya, begitu tiba di Samarinda pihkanya fokus pada recovery saja setelah perjalanan dari Bali. Sedangkan persiapan lainnya sudah cukup untuk menjalani laga tandang pertama.

Laga kalini ini jadi kesempatan pertama Bali United meraih hasil kemenangan setelah dipermalukan di depan publik sendiri pada laga pertama. Namun calon lawannya juga tim kuat, setelah mencuri gol saat lawan tuan rumah Persik Kediri yang berakhir 1-1, Senin (3/7) lalu. Kini Stefano Lilipaly dkk memiliki poin satu, sedangkan Bali United masih di papan bawah dengan satu kekalahan.

Namun menghadapi Borneo FC, Bali United akan mendapatkan amunisi di lini serang, yakni top skorer Liga Malta, Jefferson Assis dari Brasil. Secara umum, Teco diprediksi akan merotasi terhadap beberapa pemain pasca kekalahan di laga perdana.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyatakan akan tampil maksimal pada laga kedua di kandang menghadapi Bali United.

Huistra mengatakan semua visi dari tim pelatih sudah dijalankan para pemainnya. Hasil imbang dari laga tandang lawan Persik membuat Borneo FC ingin tampil maksimal di laga selanjutnya.

"Kita sudah main bagus dan tampil sangat dominan namun, lawan berhasil cetak gol di menit-menit akhir. Ya itulah sepakbola kita dominan tapi masih juga kebobolan," kata Huistra. dek

Komentar