nusabali

Kebun Raya Bedugul Gelar 'Sunset di Kebun'

  • www.nusabali.com-kebun-raya-bedugul-gelar-sunset-di-kebun

TABANAN, NusaBali - Akhir pekan menyenangkan disiapkan Kebun Raya Bali (Bedugul) dengan menggelar event "Sunset di Kebun" pada Sabtu (8/7) dan Minggu (9/7).

Sejumlah artis pun didatangkan untuk memeriahkan event di masa liburan sekolah ini.

General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan event dibuat sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kebun Raya. Apalagi semenjak pandemi kunjungan wisatawan ke destinasi berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini menurun hingga 20-30 persen.

"Sekarang rata-rata kunjungan di hari biasa 200-300 orang dan di hari libur mencapai 2.000 orang. Berbeda pada kunjungan sebelum pandemi mencapai 1.000 orang per hari. Kemudian saat hari libur atau weekend tembus di angka 5.000 orang per hari," jelas Tito, Jumat (7/7).

Untuk itu besar harapannya lewat event Sunset di Kebun ini bisa mendongkrak angka kunjungan ke Kebun Raya Bali. Apalagi event yang dibuat memang berbeda dengan event pada umumnya. "Sunset di Kebun selain bisa menikmati acara musik, juga dapat edukasi mengenal tanaman dan tumbuhan," katanya.

Tito berharap event yang dilaksanakan bisa berjalan lancar meskipun cuaca sedang tidak bersahabat. Namun tim selalu optimis karena sejumlah persiapan sudah dilakukan secara matang termasuk sudah menyiapkan pawang hujan.

Sementara itu Project Manager Sunset di Kebun, Rizki Ramadhan menjelaskan Sunset di Kebun adalah konsep event intimate show. Penonton ditarget hanya 2.000 orang dengan sasaran anak muda atau kaum Gen Z. "Jadi event dibuat dengan balutan edukasi ingin ajak anak muda mengenal tanaman dan tumbuhan," katanya.

Untuk itu dalam event ini sengaja memang mendatangkan artis Bali dan nasional yang merupakan hero talent peduli lingkungan. Mulai dari Nosstress, Feby Putri, Soegi Bornean, Nosstress, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Anda Perdana, dan Leeyonk Sinatra.

Dan menariknya tambah Ramadhan dalam kegiatan ini, penonton yang menikmati konser 'Sunset di Kebun' bakal diberikan tumbuhan gratis jenis Begonia Tuti Siregar sekaligus sebagai 'hero' dari event karena Begonia Tuti Siregar adalah tanaman yang tercipta di Kebun Raya Bali. "Selain Begonia tumbuhan Kadaka juga dijadikan hero event dalam kegiatan," tandasnya. 7des

Komentar