nusabali

Ulun Danu Beratan Dipadati 3.000 Wisatawan per Hari saat Libur Panjang

  • www.nusabali.com-ulun-danu-beratan-dipadati-3000-wisatawan-per-hari-saat-libur-panjang

TABANAN, NusaBali.com – Keindahan Danau Beratan dan Pura Ulun Danu Beratan di Bedugul, Tabanan, kembali memikat wisatawan. Pada libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2575 Kongzili pekan ini, objek wisata ini dikunjungi oleh 3.000 wisatawan per hari, baik domestik maupun mancanegara.

Made Sukarata, Kepala Humas DTW Ulun Danu Beratan, mengatakan peningkatan ini mencapai 20% dibandingkan hari biasa. Puncak keramaian diprediksi terjadi pada hari Minggu (11/2/2024), dengan perkiraan mencapai 3.500 pengunjung per hari.

Sebelumnya, pada hari biasa kunjungan berkisar antara 1.500 hingga 2.000 orang.  "Wisatawan mancanegara mencapai 700 orang dan domestik 2.300 orang. Liburan panjang ini, seperti Isra Miraj dan Imlek, selalu meningkatkan kunjungan dan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," jelas Made Sukarata, Sabtu (10/2/2024).
 
Dia mengatakan libur panjang yang bertepatan dengan hari besar keagamaan dan cuti bersama tersebut, turut mendongkrak angka kunjungan dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya di daerah wisata tersebut.
 
Menurut Made Sukarata, tingkat kunjungan wisatawan di DTW Ulun Danu Beratan baik domestik dan mancanegara selalu menunjukkan angka positif dari waktu ke waktu seiring dengan pulihnya pariwisata Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.
 
Ulun Danu Beratan, Bedugul menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa libur mereka saat berada di Bali. Di tempat tersebut, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam mulai dari danau, pengunungan hingga Pura Ulun Danu yang terletak di Danau Ulun Danu.  *ant
 

Komentar