nusabali

Zarra Apsara Siap Jadi Bintang

  • www.nusabali.com-zarra-apsara-siap-jadi-bintang
  • www.nusabali.com-zarra-apsara-siap-jadi-bintang

Menurut Aya dan Lala alias Alien Child, lagu Star menggambarkan semangat  Zarra untuk menjadi seorang star atau bintang dan bagaimana ia akan terus mengejar mimpi itu dengan senang hati.

DENPASAR, NusaBali 
Di penghujung tahun 2023, penyanyi cilik kelahiran Bali Zarra Apsara, 11, akhirnya merilis sebuah album. Mini album ini merangkum empat single yang sudah ia rilis sebelumnya sejak 2018, ditambah satu lagu baru berjudul ‘Star’ yang juga menjadi titel album. 

Star sebagai lagu anyar seolah menggambarkan semangat Zarra dalam berkarya untuk menjadi seorang bintang, ‘to be a star’. Bagi Zarra sendiri, Star tak hanya memberi kesan dan pengalaman baru namun juga menjadi lagu yang paling disuka.

“Lagu ini adalah lagu favoritku dari 5 lagu yang sudah direkam. Karena rasanya saja sudah beda gitu. Sama tumben banget ada koreo yang serius. Aku juga suka lagunya karena inspirasional banget,” ujar Zarra, saat peluncuran album, di Living World Mal, Denpasar, Minggu (17/12) malam. 

Seperti yang sudah-sudah, Zarra yang masih ditangani duo kakak beradik, Aya dan Lala ‘Alien Child’ juga mengatakan sangat menikmati seluruh proses yang dilaluinya hingga Star bisa dirilis.

“Semuanya tentang lagu ini, baik syuting video musik, juga lirik lagu, semuanya asyik dan menyenangkan. Aku suka lagu baruku ini, dan aku berharap lagu ini bisa dikenal dan lebih dikenal lagi,” harap buah hati dari pasangan Adinatha Endra Datta dan Putu Asih Primatanti.

Mini album Zarra menghadirkan lima lagu yang semuanya diproduksi oleh Maranda Productions untuk Zarra. Mulai dari ‘Summertime Song’, ‘Possibilities’, ‘Girl Like Me’, ‘Planet Earth’, dan paling gres tentu saja Star.

Menurut Aya dan Lala alias Alien Child, lagu Star menggambarkan semangat  Zarra untuk menjadi seorang star atau bintang dan bagaimana ia akan terus mengejar mimpi itu dengan senang hati. 

“Zarra merilis lagu ini dengan harapan untuk menyemangati pendengar untuk enjoy the process dan meraih mimpi,” jelas Lala.

Diceritakan, untuk penggarapan lagu Star,  Maranda Poductions mendapat tantangan seru dari Zarra dan orangtuanya. Kepada Aya dan Lala, mereka hanya berpesan, “Kami percaya sama kalian, tolong bikin lagunya tentang apa saja.”

Tidak perlu berpikir lama, Alien Child langsung punya ide yang terinspirasi dari apa yang mereka perhatikan selama ini tentang Zarra sejak single pertama Summertime song. Saat itu Zarra masih umur 6 tahun, dan kini sudah umur 11 tahun, namun terlihat jelas ada yang tidak pernah berubah, bagaimana Zarra selalu bersemangat dan mau bekerja keras demi mendapat hasil yang terbaik. Menurut Aya dan Lala, ini luar biasa dan hebat untuk seorang penyanyi cilik, yaitu punya attitude yang bagus dan positif.

Lantaran sudah beberapa kali bekerja sama, proses penggarapan Star tidak memakan waktu lama. Belum lagi karena keterlibatan Heny Janawati Vocal Expert, guru vokal yang setia membimbing Zarra, serta sudah paham melodi, style dan tema apa yang cocok untuk suara dan karakter Zarra. Begitu pula saat rekaman, Zarra langsung diarahkan Heny Janawati vocal expert untuk memastikan vokalnya maksimal.

“Zarra ini seperti star, mau dikasih ilmu yang gimana aja cepet nangkep, nge-rap bisa, pop bisa, rock bisa, tapi mungkin saya melihat dia happynya di pop,” ujar Heny Janawati. 7 cr78

Komentar