nusabali

Bali Panggil 25 Atlet Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-bali-panggil-25-atlet-panjat-tebing

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali memanggil 25 atlet untuk tim bayangan Pra PON Bali. Mereka untuk sementara latihan masih di Pengkab dan Pengkot FPTI asal atlet. Rencananya, medio atau pertengahan Agustus akan diputuskan tim definitif yang dihuni 20 atlet, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Menurut Wakil Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Suhardi Eka Prasetya, Kamis (6/7) atlet yang dipanggil adalah para juara Porprov Bali XV/2022. Atlet lainnya direkrut juga dari para juara Kejurnas, dan juara Porsenijar Provinsi Bali 2023. 

Menurut Suhardi Eka, para atlet tersebut yang saat ini terbaik di tiap nomornya dari seluruh Pengkab dan Pengkot FPTI di Bali. FPTI Bali tetap komitmen sesuai arahan Ketum FPTI Bali Putu Yudi Atmika untuk menggunakan atlet murni dan binaan Bali. 

"25 atelt itu memang didominasi atlet dari Badung, Buleleng dan Jembrana. Ada juga atelt lainnya dari Pengkot FPTI Denpasar," tandas Suhardi Eka, yang juga pelatih panjat tebing Bali. 

Suhardi Eka program TC desentralisasi saat ini diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk masuk tim definitif. Sesuai kalender program FPTI Bali, pertengahan Agustus baru masuk program TC sentralisasi. 

"Informasi terbaru saat Pra PON akan dicari lima atlet terbaik di tiap kategori, jadi kita harus siap mengikuti ketentuan meloloskan atlet sebanyak mungkin ke PON XXI/2024," tegas Suhardi Eka Prasetya. 

Sementara itu nomor yang dipertandingkan dalam Pra PON sesuai yang dipertandingkan dalam Porprov Bali XV/2022 di Lapangan Alit Saputra Tabanan, yakni sebanyak 16 kelas. 

Sedangkan kuota Pra PON boleh menurunkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri, sedangkan saat PON hanya diperbolehkan menurunkan 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Pada PON nanti seorang atlet boleh turun lebih dari satu nomor atau kategori dari total 16 kategori yang dipertandingkan. dek

Komentar