nusabali

Lurah/Perbekel Kembali Salurkan Beras CPP 10 Kg/KK

  • www.nusabali.com-lurahperbekel-kembali-salurkan-beras-cpp-10-kgkk
  • www.nusabali.com-lurahperbekel-kembali-salurkan-beras-cpp-10-kgkk

AMLAPURA, NusaBali - 75 perbekel dan 3 lurah se-Karangasem kembali menyalurkan beras CPP (cadangan pangan pemerintah), untuk 41.300 KPM (keluarga penerima manfaat). Masing-masing KK per bulan mendapatkan 10 kilogram, terhitung sejak Maret. Pembagian kali ini untuk April dan Mei.

"Kami telah tuntas menyalurkan bantuan beras itu, untuk April dan Mei. Kami bagikan 10 kilogram per KK," jelas  Lurah Karangasem I Made Ardiana Putra. Dia mengkoordinasikan pembagian bantuan beras untuk 1.523 KK, di Kantor Lurah Karangasem Jalan RA Kartini Amlapura, Kamis (6/7).

Lurah I Made Ardiana Putra menambahkan, bantuan untuk April dan Mei, penyerahannya di bulan Juni dan Juli. Usai menyerahkan bantuan untuk April 2023, selang dua minggu kemudian bantuan kami serahkan lagi," lanjutnya. Mengenai kelanjutan bantuan untuk Juni dan Juli, kata dia, masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Kementerian Sosial RI melalui Perum Kanwil Bulog Bali.

Secara teknis pembagian bantuan itu, lanjut Ardiana Putra, tidak terkendala. Hanya beberapa warga tidak sempat mengambil bantuan itu ke Kantor Lurah Karangasem, Jalan Kartini, sehingga kepala lingkungan yang memfasilitasi membawakan ke rumah warga. 


Sebelum menyerahkan bantuan, jelasnya, 29 kepala lingkungan telah menyosialisasikan kepada warga. Bantuan disalurkan untuk antisipasi terjadi kerawanan pangan, karena memasuki musim panas, prediksinya nanti ada yang gagal panen. 

Perbekel Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, I Gede Sudiarsa mengaku, telah tuntas menyalurkan bantuan untuk 538 KK. KK ini di lima banjar dinas, yakni Banjar Balepunduk Kaler, Banjar Balepunduk Kelod, Banjar Karang Cermen, Banjar Nyuling dan Banjar Tegallinggah. "Ini bantuan untuk warga kurang mampu, nama penerima bantuan telah masuk daftar," jelas I Gede Sudiarsa.

Perbekel Bebandem, Kecamatan Bebandem  I Gede Partadana juga telah menyalurkan bantuan untuk 692 KK, tersebar di 10 banjar dinas. Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem menurut Perbekel I Wayan Patra Suarsa telah tuntas membagikan bantuannya untuk 758 KK, Perbekel Bukit, Kecamatan Karangasem I Gusti Ngurah Widnyana mengalokasikan bantuan beras untuk 752 KK.

Di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Perbekel I Nyoman Pica membagikan bantuan beras untuk 1.469 KK. Di Desa Ban, Kecamatan Kubu, penyaluran bantuan untuk 1.222 KK, dan di Desa Dukuh, Kecamatan Kubu telah tersalurkan bantuan beras untuk 387 KK.7k16

Komentar