nusabali

Barca Resmi Gaet Bek Tim Matador

  • www.nusabali.com-barca-resmi-gaet-bek-tim-matador

BARCELONA, NusaBali - Barcelona resmi mendatangkan bek timnas Spanyol Inigo Martinez dengan status bebas transfer pada Rabu (5/7), setelah sang pemain tidak memperpanjang kontraknya dengan Atheltic Bilbao.

"Tercapai kesepakatan antara Barcelona dan Inigo Martinez yang akan bergabung setelah kontraknya dengan Athletic Bilbao habis," kata klub Katalunya tersebut di situs resmi.

Barcelona mengikat pemain berusia 32 tahun itu dengan kontrak selama dua tahun. Kontrak dua tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2025 dengan klausul rilis mencapai 400 juta euro (sekitar Rp 6,54 triliun.

Martinez adalah pemain yang memiliki segudang pengalaman di kompetisi Spanyol dan Eropa. Dia bermain untuk Real Sociedad dan Athletic Bilbao dengan mencatatkan lebih dari 350 penampilan di LaLiga serta mencetak 22 gol.Dia juga telah mencatatkan 20 penampilan untuk Tim Matador Spanyol dan mencetak satu gol sejak melakoni debutnya di tim senior pada 2013.

Barcelona menyebutnya sebagai bek komplet yang dapat meningkatkan lini pertahanan tim asuhan Xavi Hernandez tersebut. Selain kemampuannya, Martinez juga terkenal dengan kepemimpinannya di lapangan dan memiliki jiwa yang kompetitif. Martinez adalah rekrutan resmi kedua Barcelona di bursa transfer musim panas ini setelah Ilkay Gundogan yang juga datang dengan status bebas transfer. ant

Komentar