nusabali

Kuota Asing Bali United Lengkap

Yabes Tanuri Kenalkan Top Skorer Liga Malta

  • www.nusabali.com-kuota-asing-bali-united-lengkap

Penambahan Jefferson Assis untuk memperkuat lini depan Bali United. Selain itu, striker asing Brasil itu juga memiliki pengalaman yang menjanjikan sebagai top skorer dari klub sebelumnya di Liga Malta.

GIANYAR, NusaBali
Bali United akhirnya melengkapi kuota pemain asing dengan memperkuat lini depan. Striker asing keenam itu dihadirkan untuk menambah daya gedor Bali United untuk kompetisi 2023/2024. Pemain asing itu berdarah Brasil, bernama Jefferson Mateus de Assis Estacio atau akrab dipanggil Jefferson Assis, yang diklaim berpengalaman sebagai top skorer.

Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri ada Rabu (5/7 mengatakan penambahan striker asing ini untuk memperkuat lini depan Bali United dari musim sebelumnya. Selain itu, Jefferson Assis juga memiliki pengalaman yang menjanjikan sebagai top skorer dari klub sebelumnya dan akan menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United di musim ini.

"Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Jefferson Assis sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024," kata Yabes Tanuri.

Menurut Yabes Tanuri, Jefferson Assis hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan. Dia juga yakin kualitas Jefferson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang.

"Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United," harap Yabes Tanuri.

Pemain asal Porto Alegre, Brasil itu, terakhir membela klub asal Liga Malta yaitu Gzira United FC . Dia masih menyisakan kontrak satu tahun ke depan, sebelum akhirnya Bali United memutuskan untuk membayar biaya transfer kedatangannya.

Keputusan itu diambil setelah melihat kualitas striker 27 tahun tersebut yang menjanjikan karena statusnya sebagai seorang top skorer Liga Malta.

Jefferson Assis sukses menyumbang 20 gol dan 5 assist dari 25 penampilannya bersama The Maroons yang membuat tim lamanya itu berada di urutan ketiga klasemen kasta tertinggi Liga Malta. Gzira United FC sendiri berada di bawah Hamrun Spartans dan Birkirkara FC dari total 14 kontestan yang berada di kompetisi tersebut.

Jefferson Assis sendiri memulai klub profesionalnya di klub Brasil, Novo Hamburgo sebelum berpetualang ke beberapa klub Brasil lainnya. Go Audax, UA Barbarense, Andraus PR, hingga Coritiba FC adalah beberapa klub asal Brasil yang pernah disinggahinya. Sebelum akhirnya Jefferson Assis memutuskan hijrah ke beberapa klub asal Malta seperti Silema Wander, Nadur Youngster FC hingga Gzira United FC.

Jefferson Assis juga sempat menjalani masa peminjaman ke salah satu klub asal Uni Emirat Arab, Al-Fujairah SC selama 6 bulan sebelum akhirnya kembali bersama Gzira United FC. Pengalaman di lapangan hijau itu membuat Jefferson Assis diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya bagi Bali United di musim ini. dek

Komentar