nusabali

50 Pelaku Ekonomi Kreatif Ikut Bimtek

  • www.nusabali.com-50-pelaku-ekonomi-kreatif-ikut-bimtek

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 50 orang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pariwisata. Peserta merupakan pelaku ekonomi kreatif dari kabupaten/kota di Bali.

Bimtek bertujuan meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif sektor ekonomi kreatif (UpSkliing) untuk meningkatkan kapasitas sektor ekonomi Kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjokorda Bagus Pemayun mengatakan saat membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif di Hotel Mercure Legian Kuta, Rabu ( 5/7).

Mewujudkan pariwisata Bali yang berkualitas harus dilakukan secara holistik, yaitu meningkatkan kualitas daya tarik, kualitas pendukung pariwisata baik jalan, transportasi, akomodasi, dan pendukung lainnya.

"Serta yang paling penting adalah membangun kualitas Sumber Daya Manusia-nya yang akan menjadi subjek dalam mengelola pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali," ujar pejabat asal Gianyar ini.

Tjok Bagus juga menambahkan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif tidak bisa diipisahkan sesuai nomonklatur Kementerian yaitu Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ini merupakan amanah Undang-undang yaitu UndangUndang Nomor 24 Tahun 2019 tentang Ekonomi Kreatif," tandasnya.k17

Komentar