nusabali

Polsek Benoa Siaga Bencana Alam

  • www.nusabali.com-polsek-benoa-siaga-bencana-alam

DENPASAR, NusaBali - Antisipasi bencana alam akibat cuaca ekstrem Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan Kapolsek Perairan Benoa untuk melakukan kesiapsiagaan.

Menindaklanjuti perintah Kapolresta Denpasar, personel Polsek Perakaran Benoa gelar apel kesiapsiagaan benca alam, Senin (4/7) pagi.

Apel kesiapsiagaan yang digelar di Dermaga Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan denpasar Selatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Perairan Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto menggel. Kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh aparat Polsek setempat tetapi juga diikuti oleh perwakikan beberapa instansi terkait yang ada di pelabuhan Benoa.

Dalam arahannya Kapolsek mengatakan apel kesiapsiagaan kontijensi bencana ini penting dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam. Kapolsek menyampaikan penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab semua warga negara dan semua unsur instansi negara untuk aktif melakukan tindakan kontijensi apabila terjadi bencana alam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri kita untuk melakukan langkah-langkah darurat, siaga darurat pasca bencana terjadi yang pada intinya Kita sudah memperispakan diri untuk mengantisipasi setiap kejadian kintijnesi bencana dikemudian hari," ungkapnya.

Selesai melakukan apel kegiatan dilanjutkan dengan acara penggunaan alat pelindung diri dalam melakukan tindakan tindakan kontijensi bencana alam.

"Semoga kegiatan ini untuk semakin membuat kita lebih peka dan lebih siap dalam menghadapi dan mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi karena bencana alam mengingat cuaca extrim yang terjadi belakangan ini," pungkasnya. 7 pol

Komentar