nusabali

Kasat Polair, Kasat Samapta dan Kapolsek Dentim Diganti

  • www.nusabali.com-kasat-polair-kasat-samapta-dan-kapolsek-dentim-diganti

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama, Rabu (5/7) pagi.

Upacara Sertijab yang ditandai dengan penandatanganan naskah sumpah jabatan itu digelar di Lantai 3 Gedung Pesat Gatra, Polresta Denpasar.

Adapun para pejabat yang disertijab adalah Kasat Polair dari Kompol AA Gede Rai Darmayasa kepada pejabat baru Kompol I Made Raka Sugita. Kasat Samapta Kompol I Gusti Putu Sudara kepada pejabat baru Kompol I Nengah Sudiarta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Denpasar Timur. Kursi jabatan yang ditinggal Kompol Sudiarta diisi oleh Kompol I Nyoman Darsana yang sebelumnya jabat Kapolsek Mengwi.

Sertijab ini dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: STR/401/KEP./IV/2022, tanggal 16 Juni 2023 terdapat dua Kasat dan satu Kapolsek yang dimutasi.

 

"Mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian khususnya Polresta Denpasar merupakan kebutuhan serta penyegaran organisasi sekaligus peningkatan karier," ungkap Kapolresta Denpasar saat memberikan amanat dalam upacara yang juga dihadiri Wakapolresta dan pejabat utama kemarin pagi.

Kombes Bambang mengatakan promosi jabatan bertujuan untuk mengembangkan karier serta sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel yang bersangkutan. Selain itu untuk pembinaan karier juga dalam rangka penyegaran di dalam organisasi Polri itu sendiri agar roda organisasi dapat terus berjalan.

Harapannya melalui mutasi ini dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing dan membawa suasana baru yang lebih kompetitif di lingkungan kerjannya.

"Keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh pejabat lama selama ini hendaknya dijadikan sebagai bahan referensi untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru, selanjutnya prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan oleh pejabat baru," harap Kombes Bambang. 7 pol

Komentar