nusabali

FOPI Badung Cari 25 Atlet untuk Porprov 2025

  • www.nusabali.com-fopi-badung-cari-25-atlet-untuk-porprov-2025

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Badung bakal menggelar seleksi secara terbuka pada akhir Juli 2023 di basecamp Lapangan Petanque Grana, Abiansemal, Kabupaten Badung. Seleksi akan mencari 25 atlet proyeksi  Porprov Bali XVI/2025.

"Sebanyak 25 atlet ini akan dibina dalam kurun waktu 1 tahun lebih, karena kami ingin mereka sangat matang sekali tampil di Porprov Bali," ucap Ketua Harian FOPI Badung, Nengah Ardina, Selasa (4/7). 

Menurut Nengah Ardina, seleksi terbuka atau sebutan lain program talent pencarian bakat atlet petanque Badung ini memang sudah sesuai agenda, dan arahan Ketum KONI Badung, Made Nariana agar menyiapkan atlet lebih awal dengan harapan bisa berprestasi lebih pada Porprov Bali nanti. "Makanya para juara Porsenijar juga kami panggil, pemain senior yang sempat turun di Porprov juga dipanggil, seleksi sifatnya umum untuk semua atlet potensial Badung," tegas Nengah Ardina. 

Nengah Ardina yang juga pengurus PD Bali menyebutkan baik senior dan junior memiliki kesempatan yang sama untuk masuk sebagai tim bayangan Porprov Badung, sehingga yang dicari nantinya adalah mereka yang memiliki kualitas mumpuni pada saat seleksi terbuka. "Kriteria atlet lolos seleksi sedang kita susun, yang jelas nanti pelatih terbaik pasti akan memantau jalannya selaku. Harapannya mereka yang terbaik akan kita rekrut untuk memenuhi keinginan meraih juara umum di Porprov Bali," tandas Nengah Ardina. 

Nengah Ardina mengakui setelah proses seleksi berjalan, ada waktu 1 tahun ke depan untuk atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia memastikan ancaman degradasi menjadi hal yang pasti, ketika selama latihan berjalan mengalami penurunan kualitas. Harapannya setelah dibina mereka progresnya menanjak total dari apa yang kita inginkan. "Rencana nanti kalau full team di Porprov itu, kita utus minimal 20 atlet. Makanya setelah seleksi terbuka, tetap tunjukkan progres untuk menjadi yang terbaik," harap Nengah Ardina. 7dek

Komentar