nusabali

Denpasar Rekrut 800 Atlet Unggulan

Proyeksi Porprov Bali XV/2025

  • www.nusabali.com-denpasar-rekrut-800-atlet-unggulan

Sebagai bentuk keseriusan pembinaan atlet, ratusan atlet yang diproyeksikan pada Porprov Bali tahun 2025 ini akan mengikuti tes fisik secara berkelanjutan.

DENPASAR, NusaBali
KONI Kota Denpasar bergerak cepat merekrut sekitar 800 atlet unggulan yang akan diproyeksikan tampil pada ajang Porprov Bali XVI/2025 mendatang. Sebanyak 800 atlet unggulan itu didapat dari hasil pemantauan Walikota Cup 2023 dari 46 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Denpasar. Rencana ke depan, pada akhir Juli 2023, 800 atlet itu akan dilakukan tes fisik tahap pertama di GOR Kompyang Sujana Denpasar. 

"Sekarang ini masih dalam tahap pendataan di semua cabor, tugasnya dikoordinasikan langsung Bidang Litbang dan Binpres KONI Kota Denpasar," ucap Sekretaris KONI Denpasar, Made Darmiyasa, Selasa (4/7). Kata Darmiyasa yang juga mantan Sekretaris Pengprov PBSI Bali, atlet-atlet berprestasi yang ada di tiap cabor memang dimasukkan program khusus atlet unggulan KONI Kota Denpasar. "Kriteria masuk program atlet unggulan sedang digodok oleh Litbang dan Binpres, semoga secepatnya bisa diputuskan," terang Darmiyasa. 

Darmiyasa yang dikenal hobi bermain bulutangkis itu menyebutkan salah satu kriteria masuk program atlet unggulan yakni masih bisa diturunkan pada Porprov Bali XVI/2024 nanti. Sehingga dari sisi umur dan syarat lainnya tidak ada kendala saat tenaganya dibutuhkan untuk membela Kota Denpasar pada Porprov Bali nanti. 

Darmiyasa menegaskan ketentuan lainnya yakni mereka ada peraih medali pada ajang Porprov Bali XV/2022 lalu, yang dari sisi umur masih bisa dan layak tampil di Porprov Bali XVI/2025.  "Catatan prestasinya tentu masih bagus dan dapat diandalkan. Mereka itu juga terbaik du tiap kelas atau nomor yang ada di Pengkot cabornya masing-masing," harap Darmiyasa. Sehingga dengan pola pembinaan berlanjut diharapkan prestasinya bisa maskimal di Porprov Bali nanti. "Kita bergerak bukan berarti karena Porprov Bali, tetapi murni pembinaan berlanjut. Setelah tes fisik tahap pertama, nanti juga akan ada tes fisik selanjutnya, karena kami konsisten membina atlet," papar Darmiyasa. 7deka

Komentar