nusabali

Sambut HAN, FAD Jembrana Peduli Stunting dan Disabilitas

  • www.nusabali.com-sambut-han-fad-jembrana-peduli-stunting-dan-disabilitas

NEGARA, NusaBali - Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Jembrana menggelar aksi sosial, bersih-bersih lingkungan dan gerakan berbagi kepada sejumlah anak stunting dan anak disabilitas.

Kegiatan berbagi  diawali menyasar 5 orang anak di wilayah Kecamatan Melaya, Selasa (4/7). Anak yang dikunjungi langsung ke rumahnya itu, diberikan bantuan berupa uang dan sembako. Setelah di Kecamatan Melaya, aksi serupa direncanakan berlanjut menyasar 4 orang anak yang berada di wilayah Kecamatan Negara dan Kecamatan Mendoyo, Rabu (5/7) hari ini.

Anggota FAD Jembrana Ni Putu Restu Anantasya Astari, Selasa kemarin, mengatakan kegiatan berbagai merupakan bagian dari Aksi Sambut Hari Anak (Aksara) dalam rangka menyambut HAN 2023. Sebelumnya pada Selasa (27/6) lalu, FAD Jembrana juga mengelar Gerakan Ayo Sayang Lingkungan berupa bersih-bersih di seputaran ujung muara Pantai Perancak, Kecamatan Jembrana. 

Menurut Restu, bantuan yang diberikan diperoleh melalui donasi bertajuk donation for do nation yang digalang FAD Jembrana. Aksi sosial ini juga didukung sejumlah relawan kemanusiaan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Jembrana.

Pendamping FAD dari Dinas PPPAPPKB Jembrana Yuli Prabandari, mengatakan kegiatan sosial yang digelar FAD Jembrana ini, diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian generasi muda kepada sesama. Kegiatan sosial yang diadakan di tengah masa liburan sekolah ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi para siswa lainnya. 7 ode

Komentar