nusabali

Dukunglah Bali United, Suporter !

Elias Dolah Berharap Transisi Bermain Diperbaiki

  • www.nusabali.com-dukunglah-bali-united-suporter

Fungsi suporter itu bisa memberikan support dan motivasi langsung kepada pemain, penonton juga bisa memberikan tekanan kepada pemain lawan. Semoga ke depannya stadion bisa kembali penuh.

GIANYAR, NusaBali
Bek Bali United Elias Dolah berharap mendapat dukungan dari suporter untuk kembali memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dalam laga kandang selanjutnya pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Ya, Dolah berharap para suporter datang dan mendukung laga Bali United di kandang sendiri.

Harapan itu disampaikan pemain Timnas Thailand itu karena sepinya penonton dalam laga perdana Skuad Serdadu Tridatu saat menjamu PSS Sleman, Sabtu (1/7), dengan hasil kalah tipis 0-1.  Selain itu, evluasi laga pembuka Dollah juga berharap pada rekan-rekannya segera melakukan evaluasi terutama saat transisi bermain. 

Menurut Dolah pada Minggu (2/7), laga pembuka di kandang yang hanya disaksikan sekitar 3.450 penonton, hasilnya kurang bagus. Bermain di depan publik sendiri gagal meraih poin penuh, dan harus mengakui ketangguhan PSS Sleman. Rekrutan baru yang sering diduetkan dengan pemain muda Kadek Arel Priyatna itu mengaku siap tampil lebih bagus ke depannya. 

"Saya berharap agar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar bisa dipenuhi suporter hadir langsung ke lapangan," kata Elias Dolah.

Stadion Kapten I Wayan Dipta terlihat sepi penonton. Selain karena hujan, kondisi itu terjadi karena sejumlah suporter Bali United memilih untuk memboikot karena naiknya harga tiket. 

Sementara itu pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku tidak begitu tahu soal harga tiket yang akhirnya suporter tidak begitu banyak datang ke stadion. Menurut pelatih asal Brasil, sepak bola adalah hiburan, pasti yang ingin hiburan dan cinta dengan Bali United akan datang langsung ke stadion memberikan dukungan. "Semoga pada pertandingan ke depannya suporter bisa datang lebih banyak lagi, dan segera ada solusi untuk kehadiran suporter," harap Teco. 

Teco mengakui seperti saat kompetisi pada 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19, waktu itu stadion selalu dihadiri penonton dalam jumlah yang banyak. Bahkan sampai tidak ada kursi kosong, karena semua sudah ditempati penonton yang hadir memberikan dukungan langsung.

"Fungsi suporter itu bisa memberikan support dan motivasi langsung kepada pemain, penonton juga bisa memberikan tekanan kepada pemain lawan. Semoga ke depannya stadion bisa kembali penuh," kata Teco. 

Sementara sebagai pemain di jantung pertahanan, Elias Dolah  berharap transisi bermain diperbaiki. Dia tidak bicara soal siapa yang salah dan seterusnya, jadi ini koreksi untuk tim. Jadi, menang kalah itu tergantung tim. 

Untuk itu transisi menyerang dan bertahan, begitu juga sebaliknya dari bertahan ke menyerang diharapkan bisa lebih kompak kedepannya. "Ini evaluasi kita bersama, perbaiki secara bersama - sama saat kita latihan nantinya," tegas Elias Dolah. 

Selanjutnya, skuad Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang beruntun ke markas Borneo FC pada Sabtu (8/7), di kandang Madura United pada (15/7). Lalu pekan ke-4 baru kembali berlaga di depan publik sendiri pada Jumat (21/7) menjamu Arema FC. dek

Komentar