nusabali

Kiper Chelsea Gabung Al-Ahli

  • www.nusabali.com-kiper-chelsea-gabung-al-ahli

RIYADH, NusaBali - Kiper Timnas Senegal, Edouard Mendy  resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ahli, ungkap kedua klub tersebut.  Mendy jadi pemain The Blues ketiga yang ke Arab Saudi, setelah Kante dan rekan senegaranya Kalidou Koulibaly yang bergabung dengan Al-Hilal.

"Singa Teranga melindungi gawang kami," pernyataan Al-Ahli dalam akun Twitter pada Kamis (29/6). Al-Ahli juga menyebutkan, kontrak Mendy akan berlaku hingga 2026, tanpa memberikan rincian keuangan. Namun, beberapa media Inggris melaporkan klub Arab Saudi merogoh kocek sekitar 16 juta poundsterling (sekitar Rp 302 miliar) untuk Mendy.

Mendy bergabung Chelsea dari klub Prancis Stade Rennais pada 2020. Kiper 31 tahun kemudian menjadi salah satu pemain kunci bagi klub London tersebut memenangkan gelar Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Manchester City pada 2021.

Menyusul kepergian pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel, Mendy mulai kehilangan tempat di bawah mistar gawang dengan pelatih Graham Potter dan Frank Lampard, yang memilih Kepa Arrizabalaga. ant

Komentar