nusabali

Karyawan Pabrik Kacang Tewas Kesetrum

  • www.nusabali.com-karyawan-pabrik-kacang-tewas-kesetrum

DENPASAR, NusaBali - Salah seorang karyawan pabrik kacang Matahari Terbit, I Nengah Sukarma, 22, tewas kesetrum listrik mesin pembuangan limbah di tempatnya bekerja di Jalan Pucuk Indah Nomor 8 Banjar Kesambi, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur pada Senin (26/6) sekitar pukul 18.30 Wita.

Korban asal Banjar Kyu Aye, Desa Kubu, Karangasem itu tewas saat membersihkan saluran limbah seorang diri.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Selasa (27/6) mengungkapkan peristiwa kematian korban pertama kali diketahui oleh karyawan yang bekerja sebaga tukang goreng Nyoman Suryani. Saksi yang juga asal Karangasem itu menemukan korban tergeletak tengadah di dekat mesin pengupasan kacang dan penampungan limbah. Kepala korban ke arah selatan dan kaki ke arah utara.

Melihat korban tergeletak di dekat mesin pembuangan limbah, Suryani menghubungi bosnya Ketut Sandiarta, 51. Menerima informasi tentang kejadian tersebut, Ketut Sandiarta mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Timur.

"Keterangan dari saksi Suryani, korban saat itu sedang melakukan aktivitas bersih-bersih pada tempat saluran air limbah ddekat pompa air lubang limbah. Sebenarnya pada saat itu jam kerja normal sudah selesai. Namun para karyawan lembur. Biasanya mereka kerja mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita," ungkap AKP Sukadi.

Melihat korban tergeletak di dekat mesin tersebut, karyawan lain mematikan aliran listrik. Korban dievakuasi di ke RS Dharma Yadnya. Sayangnya setelah diperiksa dokter di RS tersebut korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Pada saat dievakuasi ke RS kondisi korban tidak sadarkan diri. Setelah diperiksa dokter ternyata setelah direkam jantung menunjukkan tidak ada respon dan dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya. 7 pol

Komentar