nusabali

Liga 1 Tunggu Kepastian FIFA

  • www.nusabali.com-liga-1-tunggu-kepastian-fifa

Piala Dunia U-17 digelar 10 November-2 Desember dan pada saat bersamaan Liga 1 memasuki pekan 19, 20, dan 21.

JAKARTA, NusaBali
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus mengatakan pihaknya menunggu informasi dari FIFA terkait berlangsungnya Liga 1 2023/2024 yang bersamaan dengan berlangsungnya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November-Desember.

“Semua tergantung dari seperti apa FIFA melakukan komunikasi atau menjustifikasi PSSI kaitannya dengan world cup, jadi kita tunggu itu. Kalau sudah ada kepastian kita bisa bicara lebih lanjut,” kata Ferry usai manager’s meeting di Jakarta, Senin (26/6) malam.

Ferry membeberkan pihaknya belum berkomunikasi terkait pelaksanaan Liga 1 bersama induk sepakbola Indonesia atau PSSI karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak FIFA soal stadion mana yang akan digunakan.

Sebelumnya orang nomor satu di PSSI yaitu Erick Thohir optimistis bahwa nantinya Liga 1 dan Piala Dunia U-17 dapat beriringan dan berjalan maksimal.

Sedangkan Waketum 1 PSSI Zainudin Amali saat peluncuran Liga 1 2023/2024, Senin, mengatakan bahwa Indonesia sampai saat ini masih sebatas diumumkan sebagai tuan rumah dan belum ada informasi lebih lanjut dari FIFA seperti penentuan stadion yang akan digunakan.

“Kami baru saja diumumkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah. Baru sampai di situ. Selanjutnya belum ada yang lainnya. Jadi mau bermainnya di mana, seperti apa, kami masih menunggu FIFA. Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kami sebagai tuan rumah saja,” kata Zainudin.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan mengundang PSSI guna membahas penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023 pekan depan.

"Saya baru pulang dari Jerman. Terkait rencana tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17, kami segera undang PSSI. Rencana pekan depan," ujar Dito Ariotedjo, sapaan akrab Menpora di Jakarta, Senin malam.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6).

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sekaligus menjadi pelipur lara setelah Indonesia usai gagal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya digantikan Argantina pada 20 Mei-11 Juni.7ant

Komentar