nusabali

Pelindo Salurkan 31 Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-pelindo-salurkan-31-hewan-kurban
  • www.nusabali.com-pelindo-salurkan-31-hewan-kurban

DENPASAR, NusaBali - Menyambut Idul Adha 2023 ini, Pelindo Sub Regional Bali Nusra menyerahkan sebanyak 31 hewan kurban untuk wilayah Bali, NTB dan NTT melalui kegiatan Pelindo Berbagi Hewan Kurban 1444 H/ 2023.

Penyerahan hewan kurban dilakukan  langsung  CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra Ali Sodikin  dan pejabat struktural Pelindo, Selasa (27/6)  bertempat di halaman kantor Pelindo Sub Regional Bali Nusra.

CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra, Ali Sodikin menjelaskan, penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap masyarakat yang berada di sekitar lingkungan pelabuhan.

“Yang paling utama adalah niat ikhlas kita untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, untuk itu semangat berkurban atau  bersedekah senantiasa kita  terapkan pasca Idul Adha,” ungkap Ali

Berdasarkan data,  total keseluruhan hewan kurban yang disalurkan kepada masjid, musholla, yayasan serta kelurahan di wilayah kerja Pelabuhan Benoa  10 ekor sapi. Secara keseluruhan Pelindo Sub Regional Bali Nusra  membagikan 31 ekor hewan kurban di seluruh wilayah kerja yang berada di Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Penyaluran hewan kurban Pelindo Sub Regional Bali Nusra terbagi di Pelabuhan Benoa sebanyak 10 ekor, Celukan Bawang sejumlah 2 ekor, Bima sebanyak 3 ekor, Badas sebanyak 2 ekor, di Lembar  4 ekor . Kemudian di  Tenau Kupang sejumlah 1 ekor, Maumere sebanyak 2 ekor, Kalabahi sejumlah 1 ekor, Ende sebanyak 2 ekor, Waingapu sejumlah 2 ekor serta di  Labuan Bajo sebanyak 2 ekor.

Hanafi dari  perwakilan  Masjid As Syuhada Kampung Bugis Serangan menyampaikan apresiasi  kepada Pelindo Sub Regional Bali Nusra atas bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pelindo Sub Regional Bali Nusra semoga PT Pelabuhan Indonesia semakin Jaya dan Maju,” ujar Hanafi.

Sementara itu di Maumere Haji Supardi Wahab Takmir Masjid Al Muhajirin Perumnas Maumere menjelaskan  porsi pembagian daging kurban di wilayah Maumere diutamakan bagi jamaah terlebih dahulu.

“Kemudian ada jatah bagi Panti Alma, Panti Jompo Waipere, Rutan Maumere, Jemaah di Pulau Besar, Margajong dan Ndete di Kecamatan Mangepanda,” ucap Haji Supardi

Kegiatan Berbagi Hewan Kurban ini selain sebagai bentuk pelaksanaan dukungan pada bidang keagamaan, juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan dan gotong royong karena dalam proses pelaksanaannya di Bali Nusra  melibatkan umat dari agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Buddha yang turut menjadi panitia Pelindo Berbagi Hewan Kurban 1444 H/ 2023 M ini.

“Dan alhamdulilah tahun ini Pelindo masih tetap bisa berbagi kepada sesama seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Ali Sodikin. K17

Komentar