nusabali

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-dapat-bantuan-sembako

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan sembako dan kasur lipat kepada keluarga Wayan Sunariarta di Banjar Patus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (27/6).

Sunariarta mengalami musibah kebakaran rumah pada Senin (26/6) sore. Bangunan rumah tinggal berukuran 9 meter x 9 meter terdiri dari tiga kamar tidur dan sebuah gudang terbakar akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian diperkirakan Rp 200 juta.

Bupati Sewirta mengatakan, kebakaran akibat korsleting listrik sering terjadi. Bupati mengimbau masyarakat agar mengecek instalasi listrik di rumah masing-masing sehingga tidak terjadi korsleting. “Kami menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial berupa peralatan memasak, sembako, dan kasur lipat,” ujar Bupati Suwirta. 

FOTO: Bupati Suwirta mengunjungi rumah yang terbakar di Klungkung, Selasa (27/6). -IST

Bupati juga menugaskan BPBD Klungkung untuk membantu evakuasi puing-puing kebakaran bekerja sama dengan Polri dan TNI. “Petugas pemadam kebakaran saya ingatkan agar armada selalu dirawat sehingga selalu siap ketika ada kejadian. Jangan sampai masyarakat mengeluh karena keterlambatan penanganan,” pinta Bupati Suwirta.

Di hari yang sama, Bupati Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta juga menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran lainnya, Dewa Giri, 58, di Dusun Nunggul, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Gubuk tempat tinggal berukuran 6 meter x 5 meter milik Dewa Giri terbakar pada hari Senin (25/6) akibat korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta. 7 wan

Komentar