nusabali

IMMAPA Juara Liga Futsal Putri

  • www.nusabali.com-immapa-juara-liga-futsal-putri

Tim Futsal Putri Ikatan Mahasiswa Papua (IMMAPA) Denpasar keluar sebagai juara Liga Futsal Putri Bali 2017.

DENPASAR, NusaBali
IMMAPA dalam laga terakhir, menggilas Pelangi FC Gianyar 6-1, di Lapangan Meazza Futsal Denpasar, Sabtu (17/6) malam. 

Dengan tambahan tiga poin, IMMAPA mengumpulkan poin akhir 9, sedangkan pesaing terberatnya PFA Badung di urutan kedua, setelah dipaksa seri 1-1 atas tim futsal De Queen Undiksha Singaraja.

"Pertandingan terakhir yang saling mempengaruhi poin, IMMAPA terlihat ngotot dan mendominasi. Mereka termotivasi untuk juara," ungkap Ketua Panitia, Gusti Agung Putu Nuaba, Minggu (18/6). 

Sedangkan PFA Badung, kata Putu Nuaba, tidak mampu mengalahkan rivalnya dan harus puas berbagi poin sama. Penyerahan hadiah dilalukan Ketua Umum Asprov Provinsi Bali, Ketut Suardana didampingi Sekum APF Bali, Nasser Attamimy.

Agung Nuaba menambahkan, IMMAPA sebagai juara mendapatkan tiket gratis tampil di Bali Women Futsal Championship pada Oktober 2017. Sedangkan runner up diberikan potongan tiket free hanya 50 persen. 

"Ini kesempatan bagus, karena Bali Women Futsal Championshif itu pesertanya klub elit futsal di Indonesia," beber Agung Nuaba. 

Jadi, itu kesempatan yang tepat menunjukkan skill dan bersaing dengan klub futsal papan atas Indonesia. Nuaba berharap Liga Futsal Provinsi Bali 2018 dapat diikuti peserta lebih banyak lagi. Peserta dari Tabanan, Jembrana, Karangasem, Klungkung dan Bangli diharapkan ikut ambil bagian. 

Sementara Ketut Suardana mengapresiasi kegiatan yang digelar gobolabali bersama Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali. Kegiatan ini akan dijadikan kalender tetap nantinya. 

"Kami Asprov mengapresiasi event ini, sebagai wadah membina pefutsal putri yang dikemas dengan kompetisi profesional. Mudah-mudahan nanti lahir srikandi-srikandi futsal handal kedepannya. Dan, dapat dilirik hingga masuk proyeksi klub-klub futsal profesional di Indonesia," kata Suardana. *dek

Komentar