nusabali

Tabanan Lampaui Target Porsenijar

  • www.nusabali.com-tabanan-lampaui-target-porsenijar

ABANAN, NusaBali - KONI Tabanan berhasil melampaui target medali emas pada ajang Porsenijar Bali 2023. Dari target awal membidik 48 medali emas, terealisasi 49 medali emas, 44 perak, dan 102 perunggu hingga bertengger di posisi 5 besar atau papan tengah.

"Prediksi target kami nyaris tepat, bahkan melebihi dari apa yang kami inginkan, jadi ini bagus untuk langkah ke depannya pemetaan awal dari olahraga pendidikan menuju olahraga prestasi," ucap Ketua Umum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Senin (27/6). 

Menurut Made Nurbawa yang juga mantan Sekum KONI Tabanan, yang yang didapatkan pada Porsenijar Bali sudah sepantasnya. Pasalnya ada  banyak cabor terukur yang dipertandingkan pada ajang Porsenijar Bali. "Apa yang menjadi estimasi perkiraan sangat mendekati dengan kenyataan, hal semacam ini sangat perlu lagi dilakukan ke depannya saat gelaran cabor prestasi yakni Porprov Bali, pemetaan harus tepat," tegas Made Nurbawa. 

Made Nurbawa menyebutkan dibandingkan gelaran Porsenijar sebelumnya, juga ada peningkatan medali emas sebanyak 9 medali emas. Sebaran medali untuk Porsenijar tahun ini juga lebih merata. Sehingga ini sangat bagus dipakai gambaran Porprov Bali XVI/2025 mendatang. Dengan demikian, sejak sekarang induk organisasi cabor yang ada di Tabanan harus melakukan pemetaan sejak dini. 

Kata dia, karena dari olahraga pendidikan ketika berlanjut tentu proyeksi untuk olahraga prestasi. "Cabor harus paham dengan perkembangan atletnya sejak masih berstatus sebagai siswa saat tampil di Porsenijar Bali 2023 ini, karena persiapan menuju 2025 itu bisa kita lakukan sepenuhnya pada tahun 2024, sedangkan 2025 sudah mulai kompetisinya. Ini harus dimaksimalkan semua potensi yang ada untuk tetap menjaga eksistensi prestasi atlet Tabanan  di level yang lebih tinggi," papar Made Nurbawa. 7dek

Komentar