nusabali

Bintang Persi Putra Tanpa Beban di Liga 3

  • www.nusabali.com-bintang-persi-putra-tanpa-beban-di-liga-3

Tim Sepakbola Bintang Persi Putra akan bermain lepas di Liga 3 Zona Provinsi Bali. 

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai klub pendatang baru, mereka ingin menunjukkan eksistensinya di dunia sepakbola di Pulau Dewata. 

"Ini baru pertama kali ambil bagian, jadi harus realitis saja. Tidak terlalu membebankan target, tapi diberikan keleluasaan pemain untuk menunjukkan kemampuannya," ucap Manajer sekaligus owner Klub Bintang Persi Putra, Wayan Sutaryasa, di Jimbaran Badung, Minggu (18/6).

Menurut Sutaryasa, timnya saat ini menyiapkan 27 pemain. Keseluruhan skuat Bintang Persi murni anak-anak lokal di seputaran wilayahnya. Pasalnya, dia mengemban misi muatan local dan memberdayakan potensi di desanya di event resmi. 

"Pemain kami minim pengalaman. Tim kami didominasi muka-muka baru dan belum memiliki nama di dunia di sepakbola, tapi hal itu tidak mengurangi semangat. Pemain kami justru termotivasi untuk bermain selayaknya di lapangan hijau," beber Sutaryasa. 

Bahkan Sutaryaa mengakui awal pembentukan tim sempat mengalami khawatir akan kelanjutan di Liga 3. Namun seiring waktu, rasa optimisme muncul mampu bersaing di Liga 3 Provinsi Bali. Bintang Persi siap menghadapi tim-tim yang sudah kenyang pengalaman dan kompetisi resmi.

"Kami akui perkembangan mental pemain perlahan naik, dan kini siap tampil. Itu tak lepas dari beberapakali ujicoba yang dilakukan, dari segi permainan mulai terlihat," papar Sutaryasa. 

Dia berharap dengan pengalaman nanti ada peningkatan kualitas dan jam terbang bermain. Termasuk berharap dilirik dan diperhitungkan klub rival nantinya. Dalam bersaing secara sportif. 

"Anak asuh kami ditempat tiga arsitek pelatih. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan kontribusi positif untuk sepakbola di Bali. Dan, kami ada keyakinan pemain lokal kami bisa proyeksi untuk beberapa tahun kedepannya. Dan, untuk saat ini kita tanpa target dulu," jelas Sutaryasa. *dek

Komentar