nusabali

Timnas Kabaddi Tundukan Polandia

  • www.nusabali.com-timnas-kabaddi-tundukan-polandia

DENPASAR, NusaBali - Timnas Kabaddi putra melakoni laga perdana pada turnamen 'Bangabandhu Cup 2024' dengan hasil manis. Pada laga yang berlangsung di Shaheed Suhrawardy National Indoor Stadium, Mirpur, Dhaka, Bangladesh itu, Timnas Indonesia mengalahkan Polandia dengan skor 46-39.

Pada laga itu, Timnas Indonesia menurunkan duet rider I Made Rai Suastika dan Wahyu Juniarta dibantu I Gede Jaya Guna. Sementara barisan pertahanan digalang oleh Dwiki Sanjaya, Wahyu Bramasta, Dodi Indrawan, dan Hanif. Sejak menit awal, tim merah putih yang mayoritas bermaterikan pemain PON Bali terus mengumpulkan poin absolut, baik melalui serangan maupun barisan pertahanan yang solid. Pada pertandingan itu juga disaksikan ribuan penonton, termasuk staf Kedubes Bangladesh dan para TKI.

Anak asuh duet pelatih Gunarto 'Tomi' Luwito dan Budi Haryanto itu bermain atraktif. Sesekali para pemain Indonesia menunjukkan variasi serangan yang dinamis dan blokade pertahanan yang rapat hingga mengundang decak kagum penonton. Bahkan para pemain dari daratan Eropa itu nyaris dibuat frustasi mengumpulkan poin. Meski diakhir pertandingan Polandia sempat mengejar ketertinggalan, namun Timnas Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan skor 46-39. Kebahagiaan semakin klop lantaran rider Indonesia, Rai Suastika dinobatkan sebagai 'man of the match'.

Ketua Umum Pengprov FOKSI Bali, I Made Sukawan Adika menuturkan, dirinya sejatinya tidak melihat hasil akhir. Meski menang, Sukawan melihat ada progres taktikal yang dipahami oleh timnas Indonesia yang dihuni mayoritas pemain PON Bali. Memang tim PON Bali yang menjadikan momen ini ajang try out terus menunjukkan progres yang cukup baik, bukan hasil yang terpenting, akan tetapi skema dan cara bermain sesuai harapan. "Kita sudah masuk ke taktikal dan mencari formasi terbaik. Semoga momen ini bisa jadi motivasi untuk prestasi bagus pada PON 2024 ini," harap Sukawan Adika.

Sementara Ketua Umum FOKSI Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengapresiasi capaian pada laga perdana ini. Apalagi salah satu pemain andalan Badung dinobatkan sebagai pemain terbaik. "Kami bangga dengan hasil ini, para pemain sudah memahami apa yang diinginkan. Beberapa poin yang kurang maksimal akan dievaluasi dengan perbaikan-perbaikan agar tim ini semakin siap," harapnya seraya mengakui Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Bangladesh, Malaysia, Nepal, Polandia, dan Korea Selatan. 7 dar

Komentar