nusabali

Bimbo Akan Nyanyikan Lagu 'Bung Karno'

Kemarin Bertemu Ketua Umum Megawati

  • www.nusabali.com-bimbo-akan-nyanyikan-lagu-bung-karno

JAKARTA, NusaBali - Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6) hari ini akan dimeriahkan dengan berbagai pagelaran seni. Salah satunya, Grup Legendaris Bimbo akan tampil menyanyikan ‘Bung Karno’ dalam show of force yang akan dihadiri ratusan ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Indonesia tersebut.

Sebelum tampil di GBK, Grup Bimbo diterima Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di kediamannya, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/6). Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Panitia Peringatan Bulan Bung Karno, Ono Surono, serta mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Bimbo merupakan salah satu artis yang tampil mengisi acara. Personel Bimbo terdiri dari kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina. Namun, Iin tidak ikut hadir. "Terima kasih saya dengar besok akan mengisi acara di peringatan Bulan Bung Karno," kata Megawati membuka percakapan usai menyalami tamu-tamunya.

"Di bulan Juni, Bulan Bung Karno, Partai selalu mengadakan berbagai acara," imbuh Megawati melalui keterangan tertulisnya, diterima Jumat.

Megawati lalu menyingung kakaknya Guntur Soekarnoputra sangat kenal dengan personel Bimbo. Presiden Kelima RI itu mengatakan, semula Guntur akan hadir dalam agenda silaturahmi ini. Namun, mendadak ada agenda penting. Selanjutnya, Megawati bercerita kehidupan di masa lalu yang berat. Termasuk saat dirinya memulai masa kuliah. Dia pun menyinggung bagaimana dirinya mengenal anggota Grup Bimbo. Sementara Sam Bimbo, menceritakan, dirinya dan Guntur merupakan teman kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Usai berbicara hampir tiga jam, Bimbo menyampaikan sebuah lagu hasil karya mereka yang diberi judul ‘Bung Karno’. Lagu inilah yang akan dinyanyikan Grup Bimbo saat tampil di GBK. Sam Bimbo yang menciptakan lagu itu mengatakan, betapa besarnya peran Soekarno untuk Indonesia. "Sebagai pemersatu dari seluruh suku bangsa Indonesia. Pemersatu dari seluruh agama di Indonesia. Dengan Pancasila bahwa negara kita itu seperti Piagam Madinah sewaktu di masa Rasulullah," katanya. Megawati tampak terharu atas pernyataan itu. Megawati kemudian meminta lagu berjudul ‘Bung Karno’ dipatenkan. k22

Komentar