nusabali

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah Lantai Dua Ludes

  • www.nusabali.com-si-jago-merah-ngamuk-rumah-lantai-dua-ludes

DENPASAR, NusaBali - Si jago merah kembali mengamuk dan meludeskan rumah dua lantai milik Putu Arsana, 55, yang berada di Jalan Subak Dalem Nomor 1A Banjar Praja Sari, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Jumat (23/6) sekitar pukul 11.10 Wita.

Kuat dugaan kebakaran diakibatkan korsleting listrik di lantai satu rumah tersebut. 

Pada saat kejadian rumah tersebut sedang ditinggal pergi kerja oleh Putu Arsana dan anggota keluarganya. Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Ni Ketut Superni, 45 yang merupakan ipar korban. Pada saat itu saksi melihat asap tebal keluar dari dalam rumah korban di lantai satu. 

Melihat asap pekat keluar dari dalam rumah tersebut saksi langsung berteriaki minta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan saksi warga sekitar berdatangan dan melakukan upaya pemadaman secara manual dan mengeluarkan barang-barang korban. 

Kebakaran tersebut terlambat dilaporkan kepada pemadam kebakaran Kota Denpasar. Tim pemadam tiba di lokasi TKP pukul 10.55 Wita. Pada saat itu api sudah menguasai bangunan rumah dua lantai tersebut. Tim BPBD Kota Denpasar menerjunkan 5 unit mobil. Api baru bisa dipadamkan setelah 2,5 jam lamanya.

"Untungnya peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka dan meninggal dunia. Hanya saja sebagian besar isi rumah terbakar, misalnya kulkas merk LG, setifikat tanah 3 lembar atas nama korban, dua unit TV, dan lainnya. Total kerugian sekitar Rp 200 juta," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi kemarin sore.

Penyebab terjadinya peristiwa kebakaran itu masih dalam penyelidikan aparat Polsek Denpasar Utara. Beberapa orang saksi dimintai keterangannya. "Ada tiga orang saksi yang dimintai keterangannya. Berdasarkan keterangan ketiganya dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik di lantai satu rumah tersebut," pungkasnya. 7 pol

Komentar