nusabali

Bali United vs PSS Buka Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-pss-buka-liga-1

Persiapan Serdadu Tridatu sudah matang mengarungi musim 2023/2024 dengan menjamu lawan pertama, PSS Sleman.

GIANYAR, NusaBali - Bali United akan menjamu PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2023/2024 pada Sabtu (1/7) pukul 16.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
 
Kepastian itu sesuai jadwal yang dirilis operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal pertandingan Liga 1 2023/2024 yang akan diikuti oleh 18 kontestan kasta tertinggi sepakbola Indonesia. 

Kompetisi Liga 1 2023/2024 akan berlangsung 1 Juli 2023 - 26 Mei 2024. Semua laga tersusun rapi pada musim ini akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB/16.00 Wita dan pukul 19.00 WIB/20.00 Wita.

Pada bulan Ramadan, jadwal kick off pertandingan akan menyesuaikan pada pukul 21.30 Wita. "Jadwal ini tentu sangat memudahkan tim pelatih menyusun program latihan,” kata pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Jumat (23/6). Soal jadwal ini menjadi vital bagi Bali United karena juga sedang berjuang di Liga Champions Asia musim ini.
 
Sebagai gong pembuka, Ilija Spasojevic dan kolega akan menghadapi tamunya Super Elang Jawa PSS Sleman pada Sabtu (1/7) sebelum pada pekan kedua akan bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada Sabtu (8/7).  Terkait PSS yang bakal menjadi lawan perdana, Teco  memuji sebagai tim yang memiliki pemain dan pelatih yang berkualitas.  

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menyebutkan sistem kompetisi di musim ini juga berbeda dibandingkan musim sebelumnya, sebab terdapat dua sistem yaitu regular series dan championship series. Reguler series adalah sistem pertandingan double round robin dimana setiap tim akan saling bertemu dalam laga kandang dan tandang yang dihitung poin berdasarkan hasil pertandingan. Jika meraih kemenangan akan memperoleh 3 poin, imbang 1 poin dan kalah 0 poin yang akan dihitung dalam posisi klasemen musim ini.

Setelah regular series berlangsung selama 34 pekan, 4 tim teratas yang berada dalam posisi klasemen terbaik akan kembali dipertemukan dalam babak championship series. Peringkat pertama akan bertemu peringkat keempat dan peringkat kedua bertemu peringkat ketiga, masih dalam laga kandang-tandang. Dua tim terbaik di babak ini akan dipertemukan lagi dalam babak final yang berlangsung kandang - tandang untuk menentukan juara Liga 1 2023/2024.

Untuk itu dia berharap pemain harus bekerja keras lebih lagi karena pasti banyak tim bagus di Liga 1 musim ini. "Mudah-mudahan sewaktu bermain di rumah, suporter bisa memberikan semangat ekstra buat Bali United bisa menang banyak di pertandingan kandang," harap Coach Teco. 

Kata dia, jelang ketemu PSS Sleman dia mengakui memiliki persiapan yang sangat matang. "Pemain Bali United sudah latihan fisik, teknik dan taktik untuk dapat hasil positif menang ketemu PSS Sleman. Mudah-mudahan juga pemain asing sudah lengkap sebelum memulai kompetisi di Liga 1 musim ini,” harap Coach Teco. 7dek

Komentar