nusabali

Latih Skill, Polres Tabanan Gelar Lomba Menembak

  • www.nusabali.com-latih-skill-polres-tabanan-gelar-lomba-menembak

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan menggelar lomba menembak serangkaian HUT ke–77  Bhayangkara, di Lapangan Tembak Praja Resta Gendewa di Kecamatan Penebel, Jumat (23/6).

Lomba menembak ini diperuntukkan anggota Polres Tabanan bersama wartawan dan eksekutif di lingkungan Setda Tabanan. Bagi anggota Polres Tabanan, lomba menembak ini adalah kegiatan rutin bagian dari upaya peningkatan dan penguatan kemampuan. 

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan lomba menembak digelar tiap tahun secara rutin. Tujuannya untuk latihan peningkatan kemampuan anggota. “Kami identik dengan menembak, karena itu bagian dari profesi tujuannya untuk pembinaan dan penguatan kemampuan anggota,” jelasnya, Jumat kemarin. 

Disebutkan dalam lomba ini ada 36 orang yang ikut lomba termasuk dari kalangan eksekutif perwakilan Setda Tabanan diwakili Asisten II Anak Agung Trisna Dalem Ngurah hingga wartawan yang bertugas di Tabanan. “Kegiatan melibatkan wartawan dan eksekutif bagian dari menjalin silaturahmi,” imbuhnya. 

Menurut dia untuk memperingati HUT ke–77 Bhayangkara 1 Juli nanti Polres Tabanan sudah melaksanakan sejumlah kegiatan, mulai dari bakti religi, bakti sosial hingga olahraga. Untuk kegiatan bakti sosial Polres Tabanan menyasar penyandang disabilitas di 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Kami juga melakukan kegiatan pengecekan kesehatan terbatas kepada ODGJ dan lansia di panti milik pemerintah Tabanan,” kata AKBP Leo. 

Dan yang terbaru, dalam kegiatan bakti sosial Polres Tabanan membantu memfasilitasi masyarakat Desa Bangli dan Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti memperoleh akses air bersih. Karena selama ini warga di dua desa tersebut kesulitan mendapat air bersih. “Dalam bakti sosial ini kami gandeng dua perusahaan air minum membantu pipanisasi sepanjang 3 kilometer lebih. Mudah-mudahan ini segera rampung,” ucap AKBP Leo. 7 des

Komentar