nusabali

DPP NasDem Tanggung Biaya Saksi

DPD Karangasem Kawal 1.677 TPS di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-dpp-nasdem-tanggung-biaya-saksi

AMLAPURA, NusaBali  - Mas Sumatri mengatakan, caleg NasDem di Karangasem sekarang lebih fokus dengan mengawal suara di TPS.

Jajaran DPD Partai NasDem Karangasem semakin percaya diri menghadapi Pemilu 2024. Biaya saksi yang biasanya menguras isi kantong caleg, bakal ditanggung DPP NasDem. DPD NasDem Karangasem menyatakan siap mengawal 1.677 TPS di Pemilu 2024.

Informasi yang dihimpun NusaBali, DPP NasDem rencananya akan membiayai 2 saksi di pemilu nanti. Tiap orang saksi dianggarkan Rp 300.000. Sehingga untuk setiap TPS biaya saksi yang diperlukan sebesar Rp 600.000. Jika dikalkulasi, dengan jumlah 1.677 TPS di Karangasem,  DPP NasDem merogoh kocek sebesar Rp 1,06 miliar.

Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat dalam acara konsolidasi di Sekretariat DPD NasDem Karangasem, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (22/6) mengatakan, biaya saksi yang ditanggung DPP bakal meringankan beban caleg di daerah. “Caleg di daerah tinggal merekrut saksi saja. Nanti tinggal menambahkan relawan dan memperkuat dukungan di media sosial, “ ujar Julie Laiskodat.

Saat acara konsolidasi kemarin, Julie Laiskodat didampingi Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris DPD NasDem Karangasem I Made Juwita, Wakil Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede Subagiartha.

Julie Laiskodat menargetkan rekrutmen saksi NasDem sudah tuntas pada Juli 2023. “Pada Agustus 2023 sudah ada SK. Saksi ini akan bertugas dari pencoblosan hingga pleno di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” tegas Anggota Fraksi NasDem DPR RI, dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), ini.

Sementara, Ketua DPD NasDem Karangasem, Mas Sumatri mengatakan, caleg NasDem di Karangasem sekarang lebih fokus dengan mengawal suara di TPS. Tidak pusing lagi dengan anggaran saksi. “Tinggal fokus menggalang kekuatan, guna memenangkan Pemilu Legislatif 2024,” jelas mantan Bupati Karangasem 2016-2021. Mas Sumatri menargetkan, NasDem di Karangasem merebut 12 kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024 atau meningkat 3 kursi dari raihan pada Pemilu 2019, yakni 9 kursi dewan.n k16

Komentar