nusabali

Mas Sumatri dan ‘Putra Mahkota’ Melenggang ke DPRD

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-dan-putra-mahkota-melenggang-ke-dprd

AMLAPURA, NusaBali - Mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri melenggang ke DPRD Bali, sedangkan sang putra mahkota, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha lolos duduki kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024. Mas Sumatri pastikan masih memiliki pendukung militan sehingga bisa mendulang 25.868 suara.

Sang putra I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Gus Ode di Pemilu 2024 ini perolehan suaranya sebesar 7.048 suara, naik dibandingkan di Pemilu 2019 dengan 6.678 suara dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem I Kecamatan Karangasem. "Memang dukungan kami masih terpelihara selama lima tahun terakhir," jelas Mas Sumatri di sela-sela acara syukuran di Jro Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (25/2).

Lolosnya Mas Sumatri dan Gus Ode juga ditopang relawan GMT (gerakan masyarakat terpadu) di bawah kendali sang suami I Gusti Made Tusan. Sebelumnya Mas Sumatri sebagai Bupati Karangasem masa bhakti 2016-2021 mengemban aspirasi masyarakat Karangasem selama lima tahun, kali ini kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat di forum resmi legislatif masa bhakti 2024-2029.

"Mengemban amanat masyarakat melalui lembaga legislatif, nantinya berupaya mengoptimalkan mendapatkan bantuan sosial buat masyarakat. Itu hak masyarakat, kami hanya menjembatani," imbuh Ketua DPD Partai NasDem Karangasem dari Dapil Bali 7 Kabupaten Karangasem ini. Sedangkan sang putra mahkota Gus Ode, walau mampu menaikkan perolehan suaranya di Pemilu 2024 menjadi 7.048 suara dari 6.678 suara di Pemilu 2019, ternyata tidak lagi sebagai peraih suara terbanyak seperti yang dibukukan di Pemilu 2019.

Sebab perolehan suara tertinggi kali ini diambil alih Ketua DPRD Karangasem dari PDIP I Wayan Suastika dengan 7.150 suara dari Dapil IV Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen. "Saya tetap bersyukur, masyarakat masih memberikan kepercayaan untuk mengemban amanat masyarakat," ujar Gus Ode yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem. Gus Ode membukukan 7.048 suara tersebar di 11 desa/kelurahan se-Kecamatan Karangasem.

Kebanyakan pendukungnya dari kalangan generasi milenial, karena Gus Ode aktif bidang seni budaya terutama musik pop Bali, seni tabuh dan tari. Di samping itu, dia aktif sebagai Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Karangasem.

"Saya memang banyak dapat dukungan dari generasi milenial. Dukungan juga banyak dari kalangan generasi tua, terutama dari semeton GMT," tambah putra sulung dari tiga bersaudara pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Gusti Made Tusan ini. 7 k16

Komentar