nusabali

Denpasar Juara Umum Kempo

Raih 10 Emas dan 4 Perak di Porsenijar Bali

  • www.nusabali.com-denpasar-juara-umum-kempo

DENPASAR, NusaBali - Kenshi Denpasar keluar sebagai juara umum cabang olahraga beladiri kempo dalam ajang Porsenijar Bali, yang berakhir Kamis (22/6), di GOR Lila Bhuana. Denpasar meraih 10 emas, 4 perak, dan 5 perunggu, sehingga menggungguli rival terberatnya, Badung.

Badung sendiri di tempat kedua, dengan 5 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Posisi ketiga Buleleng 3 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Sebaran medali selanjutnya, yakni  Gianyar meraih 2 emas, 1 perak dan 10 perunggu, disusul Jembrana 1 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Bangli kebagian 3 perunggu, dan Klungkung nihil medali. 

Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy saat menutup Porsenijar Bali 2023 kemari mengatakan hasil pertandingan Porsenijar Bali ini adalah untuk kemenangan kita bersama yakni shorinji kempo. Fredrik Billy memastikan, bagi yang belum beruntung masih ada kesempatan tahun depan. 

Untuk itu, kata Fredrik Billy,  para kenshi tetap diminta untuk kerja keras dan konsisten dalam latihan. Sedangkan kenshi yang berhasil nama - nanya kita proyeksikan mengikuti Popnas di tingkat nasional pada Oktober 2023 nanti di Sumsel. 

"Untuk ajang Popnas tidak semua nomor yang kita pertandingkan di Porsenijar, dipertandingkan pada ajang Popnas. Yang jelas nama saudara itu yang akan kita kirim adalah representasi Pengprov Perkemi Bali," tandas Fredrik Billy, yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali.  

Menurut Fredrik Billy, perkembangan saat Porsenijar tahun ini yakni munculnya Jembrana dan Bangli mulai terlihat. Meskipun Bangli lewat dana mandiri, dan itu perlu apresiasi khusus. Sedangkan Jembrana sudah mulai berhasil meraih medali emas, itu artinya peningkatan prestasi yang cukup bagus. Harap kedepannya kenshi ini merupakan bibit - bibit unggul di daerah bisa dipakai lapis kedua dan lapis ketiga kedepannya. 

"Di Popnas kita hanya dapat kuota 10 orang atlet, makanya harus hitung - hitungan dulu lagi. Siapa yang bisa diterjunakn di dua nomor sekaligus, dan sejaihmana peluangnya meraih medali. Apakah dengan 10 Kenshi bisa memenuhi semua nomor yang akan kita ikuti, itu kita bahas lagi kedepannya," kata Fredrik Billy, yang juga mantan atlet kempo peraih medali emas pada PON 2002 di Jawa Timur. dek

Komentar