nusabali

Kabaddi Badung Juara Porsenijar

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-juara-porsenijar

DENPASAR, NusaBali - Delapan medali emas itu diperoleh kategori SD Putra 3 Star, SMP Putra Super 5, SMP Putra national, SD Putra Seven For 5, SMA Putra Super 5, SMA Putri Super 5 SMA National Style Kabaddi Putra, dan SMA National Style Kabaddi Putri.

Cabang olahraga kabaddi Kabupaten Badung memastikan jadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali yang berakhir Kamis (22/6) di GOR Kompyang Sujana, Denpasar. 

Menjadi juara umum, tim kabaddi Badung  meraih 8 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Prestasi tersebut dinilai pantas, karena Badung memang hebat sebagai pengumpul emas terbanyak di cabor kabaddi Porsenijar. 

Delapan medali emas itu diperoleh kategori SD Putra 3 Star, SMP Putra Super 5, SMP Putra national, SD Putra Seven For 5, SMA Putra Super 5, SMA Putri Super 5 SMA National Style Kabaddi Putra, dan SMA National Style Kabaddi Putri. Sukses tersebut juga berkat kejelian tim pelatih yang domotori I Gusti Ayu Putu Martini, Rega Padmawan, Jaya Guna, dan I Made Suastika dalam meramu strategi pertandingan.

Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan sangat bangga dengan prestasi tim kabaddi Badung di ajangPorsenijar Bali. Sebab cabor tersebut pertama kali dipertandingkan dalam ajang resmi tahunan ini. Apalagi untuk mendapatkan medali dalam perlombaan beregu memang tidak mudah. 

"Dengan meraih 8 medali emas, empat perak dan lima perunggu, astungkara kita menjadi juara umum,” ucap Sudharma Hariawan. 

Kekompakan yang dimiliki atlet Kabaddi Badung, kata Sudharma, sangat luar biasa. Mereka memiliki rasa kebersamaan sehingga dapat mempersembahkan gelar juara umum.

"Kekompakan, harmonisasi dari anak-anak dan para orang tua serta para guru pembina luar biasa, ini bisa ditunjukkan mereka saat tampil, rasa kebersamaan mereka, rasa perjuangan mereka luar biasa. Kami bersama masyarakat Kabupaten Badung  mengucapkan selamat dan sukses. Terimakasih banyak, semoga apa yang diraih oleh atlet kita tentunya menjadi berkah," kata Sudharma, yang mantan Humas PBVSI Bali. 

Untuk para pelatih, kata Sudharma, juga sama, tanpa mereka, para atlet ini bukan siapa-siapa, mereka berjuang sebelum bertanding, dan mereka pantas menjadi juara umum. Sementara itu koordinator pelatih, Rega Padmawan terharu dan bahagia dengan pencapaian para atlet binaannya karena mampu meraih gelar juara umum.

Perjuangan para atlet, menurut Rega,  patut diapresiasi karena mereka tidak pernah mengenal lelah melakukan yang terbaik  untuk Kontingen Kabupaten Badung. Terharu karena mereka berjuang tidak kenal lelah, letih dan segala rintangan. 

Sementara itu Ketum Pengprov FOKSI Bali terpilih, Made Sukawan Adika mengakui Badung intensif latihan dengan pola pembinaan berkelanjutan, sehingga pantas Badung menjadi juara umum. Sukawan Adika mengatakan, Badung harus akui masih terbaik untuk saat ini, terlepas bersaing dengan Kota Denpasar. Badung memang latihan kontinyu, bahkan pola pengembangan menyasar semua wilayah ada atlet Kabaddi di Kabupaten Badung.  

Dia berharap mengenai Porsenijar Provinsi Bali yang baru pertama kali dihelat pasca vakum itu bisa langsung mempertandingkan di tingkat SD, SMP dan SMA. Harapannya lewat Porsenijar Bali, kata Sukawan, Bali mendapatkan bibit-bibit atlet unggul untuk proyeksi Porprov atau membela daerahnya masing-masing. dek

Komentar