nusabali

Bupati Pimpin Gerakan Tanam 1.000 Pohon Durian

Peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-pimpin-gerakan-tanam-1000-pohon-durian

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin gerakan tanam 1.000 pohon durian di Subak Abian Watu Giri, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu (21/6).

Kegiatan ini serangkaian peringatan Bulan Bung Karno ke-5 tahun 2023. Bupati Suwirta juga menyerahkan 12,5 ton pupuk organik, 300 Kg pupuk NTK, 1 ton kapur pertanian, 200 Kg Trichoderma (pupuk hayati), dan 2 unit alat panen. “Bantuan ini merupakan tugas pemerintah dalam menjaga dan mengayomi masyarakat,” ujar Bupati Suwirta.

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanian (DLHP) Klungkung  juga menyerahkan bantuan pupuk kompos dari TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) secara gratis. 


TOSS merupakan program yang diinisiasi oleh Bupati Suwirta. “Pupuk ini untuk turut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan penggunaan pupuk organik produksi TOSS,” ujar Bupati Suwirta. Bupati mengharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal yang kuat dalam mewujudkan pertanian yang mandiri dan berkelanjutan di Klungkung. 

Hadir, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kadis Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida, dan Kadis DLHP I Ketut Suadnyana. 7 wan

Komentar