nusabali

Hindari 5 Hal Ini ketika Menghidangkan Makanan kepada Tamu

  • www.nusabali.com-hindari-5-hal-ini-ketika-menghidangkan-makanan-kepada-tamu

DENPASAR, NusaBali.com - Makan bersama kerabat, teman, ataupun keluarga di rumah memang menyenangkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menghidangkan makanan.

Ini akan membuat pengalaman bersantap bersama mereka jadi lebih menyenangkan, lho. Apa saja itu?

1. Pastikan Peralatan Makan Selalu Bersih

Saat menyajikan piring atau gelas, hindari menyentuh bagian dalam supaya tetap bersih. Begitu pula dengan sendok dan garpu, peganglah bagian gagangnya agar tetap higienis.

2. Hindari Menghidangkan Makanan untuk Diri Sendiri

Pastikan kamu menghidangkan makanan terlebih dulu untuk tamu yang datang. Jadinya, mereka akan merasa lebih dihargai dan dinanti-nantikan kedatangannya.

3. Hindari Menuangkan Terlalu Banyak Makanan

Kamu tentu berharap agar tamu menikmati hidangan yang telah disajikan. Namun, menuangkan terlalu banyak makanan ke piring bisa bikin tamu kesulitan menghabiskannya. Biarkan mereka mengambil makan dengan nyaman sesuai porsinya.

4. Hindari Menghidangkan Makanan Favorit Sendiri

Saat menjamu tamu di rumah, hidangkan menu makanan sesuai preferensi tamu. Selain itu, ketahui juga jenis makanan yang tidak bisa dikonsumsi oleh mereka. Bila ada yang alergi udang atau seafood, hindari membuat makanan dari bahan tersebut.

5. Pastikan Menyediakan Air Minum

Pemilik rumah sering kali fokus menghidangkan makanan, tetapi lupa menyediakan air minum. Padahal, air minum juga penting untuk menyegarkan dahaga, menetralisir rasa pedas, dan menghilangkan makanan yang tersangkut di kerongkongan.

Nah, biar acara jamuan terasa nyaman dan spesial, kamu bisa membeli perlengkapan makan seperti  meja makan dan kursi makan minimalis, serta perlengkapan makan lainnya hanya di toko resmi online INFORMA di ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa belanja peralatan rumah tangga dengan harga yang lebih terjangkau. Soalnya, ada berbagai promo dan penawaran spesial yang bisa kamu dapatkan, dari gratis ongkos kirim hingga promo beli 1 gratis 1. Yuk, belanja sekarang!



Komentar