nusabali

Peluang Menjadi MUA di Bali: Dara Karisma Bagikan Tips dalam Special Beauty Class

Profesi MUA Punya Peluang Besar di Bali

  • www.nusabali.com-peluang-menjadi-mua-di-bali-dara-karisma-bagikan-tips-dalam-special-beauty-class

DENPASAR, NusaBali.com - Special Beauty Class di Two Fat Monks Denpasar pada Minggu (3/3/2024) siang menghadirkan Dara Karisma, seorang Make Up Artist (MUA) yang sedang naik daun, sebagai mentor bagi 25 remaja putri.

Dara (30) yang telah menggeluti dunia MUA sejak tahun 2015, membagikan tips dan trik make up natural yang cocok untuk remaja putri.

"Di era sekarang, banyak remaja putri yang tertarik menjadi MUA. Make up bukan hanya untuk mempercantik wajah, tapi juga bisa menjadi ladang bisnis," ungkap Dara.

Dalam kelas ini, Dara memberikan tutorial make up natural yang bisa digunakan untuk sehari-hari, undangan, atau pesta ringan.

"Banyak peserta yang masih kesulitan memilih warna make up yang sesuai dengan warna kulit mereka," ujar MUA asal Gerokgak, Kabupaten Buleleng ini.

Dara menekankan pentingnya mengetahui jenis kulit dan skin tone agar dapat memilih produk yang tepat.

"Cuaca di Bali cenderung panas, jadi pilihlah skincare dan complexion yang sesuai dengan jenis kulit," sarannya.

Pada kegiatan yang diinisiasi Wardah ini, Dara juga memperkenalkan produk terbaru dari Wardah, yaitu ‘Glasting Liquid Lip’. Produk ini bukan hanya lipstik biasa, tetapi juga mengandung ceramide yang merawat bibir.

Ajeng Tria, Demand Creation Leader Wardah di Bali,  menambahkan, Wardah rutin mengadakan beauty class untuk berbagi ilmu dan tips make up kepada para wanita di Bali.

"Dengan beauty class ini, diharapkan para wanita di Bali dapat memilih make up yang baik dan cocok untuk dirinya," harapnya.


Dunia MUA Sangat Menjanjikan

Sementara itu melihat terbukanya peluang menekuni dunia MUA di Bali, Dara Karisma pun sejak beberapa tahun terakhir membuka Nayaka Academy Make Up Class untuk melahirkan MUA-MUA profesional.

Peluang di dunia make up, kata Dara Karisma, sangat besar di Pulau Dewata. 
Disebutnya mulai pernikahan, wisuda, upacara keagamaan, photoshoot hingga bisa menjadi content creator di bidang kecantikan.

"Itulah peluang nyata yang dapat ditangkap oleh seorang MUA," ujarnya bersemangat.

Diakuinya pula jika seorang MUA harus menghadapi persaingan di bidang jasa MUA untuk bisa menangkap peluang tersebut.

"Oleh karena itu tingkatkan skill dan knowledge dalam kompetensi sebagai MUA profesional," ajak Dara Karisma yang sudah memiliki Kurikulum Kompetensi Nayaka Academy Professional Class untuk melahirkan para MUA profesional tersebut.

Komentar