nusabali

Gilas Bosnia, Portugal Kukuh di Puncak

Norwegia Kalah, Suporter Soraki Haaland

  • www.nusabali.com-gilas-bosnia-portugal-kukuh-di-puncak

LISBON, NusaBali - Tim nasional Portugal mengalahkan Bosnia dan Herzegovina 3-0, dalam laga Grup J kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024, di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu (18/6) dinihari WITA. Sedangkan dalam laga lainnya, Erling Haaland disoraki supporter saat Norwegia dipermalukan Skotlandia 1-2.

Ya, kapten tim Manchester United (MU) Bruno Fernandes menjadi bintang lewat dua golnya, sedangkan satu gol lainnya dicetak pemain Manchester City Bernardo Silva.

Kemenangan itu membuat Portugal kukuh di puncak Grup J dengan 9 poin, sedangkan Bosnia tertahan di urutan keempat dengan 3 poin. 

Portugal menurunkan skuad utama saat menjamu Bosnia, termasuk bintang Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim.

Bahkan Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-24 setelah menyambut umpan Joao Cancelo. Namun gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Portugal memecah kebuntuan pada menit ke-44. Bernardo Silva mencetak gol, usai mendapat umpan terobosan Bruno Fernandes. Portugal unggul 1-0 hingga turun minum.

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Kali ini giliran Fernandes menjebol gawang Bosnia usai menerima umpan Neves. Lalu Fernandes juga mencetak gol keduanya ke gawang Bosnia yang memastikan Portugal menang 3-0.

Sementara itu, bintang Manchester City Erling Haaland dicemooh dan disoraki suporter Norwegia, usai kalah dari Skotlandia 1-2, dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2024, di Ulleval Stadium. Gol penalti Haaland dibalas Skotlandia di menit-menit akhir waktu normal, lewat dua gol Lyndon Dykes dan Kenny McLean.

Usai laga, Haaland tampak frustrasi, hingga menolak permintaan tanda tangan dan foto bersama penggemar. Fans Norwegia yang menunggu di luar stadion tampak kecewa. Mereka pun menyoraki Haaland, yang tetap berjalan menuju bus.

Haaland sendiri baru membawa City meraih treble winners. Eks pemain Borussia Dortmund itu tampil tajam dengan membuat 52 gol dari 53 laga sepanjang musim.

Sedangkan kekalahan dari Skotlandia membuat Norwegia belum menang sama sekali di Kualifikasi Euro 2024. Haaland dkk mengoleksi satu poin dari tiga laga, dan kini di peringkat 4, di bawah Skotlandia (9), Georgia (6), dan Spanyol (4). *

Komentar