nusabali

Pajero Seruduk Dua Truk di Melaya

  • www.nusabali.com-pajero-seruduk-dua-truk-di-melaya

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Melaya Krajan, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (16/6) pukul 07.45 Wita. Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport hilang kendali dan menyeruduk dua truk yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan beruntun itu, melibatkan Pajero BE 1050 BN dengan truk Mitsubishi P 8129 UF dan truk Hino P 8123 UF. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun satu orang penumpang Pajero dilaporkan mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kejadian bermula saat Pajero yang dikemudikan Charles, 48, asal Kelurahan/Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk.

Mendekati TKP dengan situasi jalan tanjakan landai, marka jalan putus-putus, situasi cerah dan arus lalu lintas sedang, sopir Pajero ngantuk sehingga hilang kendali. 

Alhasil, Pajero yang bergerak oleng ke kanan menabrak roda sebelah kanan belakang truk Mitsubishi nopol P 8129 UF yang bergerak dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar. Setelah benturan tersebut, mobil Pajero yang tetap melaju oleng kembali menabrak bagian pojok kanan depan truk Hino nopol P 8123 UF yang melaju di belakang truk Mitsubishi nopol P 8129 UF. 

"Penyebabnya karena sopir ngantuk. Karena sopirnya ngantuk, mobil Pajero oleng ke kanan dan menabrak dua truk yang bergerak dari arah berlawanan," ujar AKP Meipin.

AKP Meipin mengaku, seluruh sopir yang terlibat kecelakaan itu berhasil selamat dalam kondisi sehat. Namun satu penumpang Pajero bernama Eliyana, 44, mengalami luka dengan mengeluhkan sakit pada pinggang dan leher. "Satu korban luka ringan. Korban luka dibawa ke faskes terdekat untuk perawatan medis," ucapnya.

Selain satu korban luka, kecelakaan beruntun itu pun diperkirakan menyebabkan kerugian materiel mencapai Rp 70 juta. Kerugian material itu, diperkirakan dari kerusakan bagain kap depan  Pajero yang berakhir ringsek. Kemudian truk Hino juga mengalami kerusakan pada bagian bodi depan kanan. 7ode

Komentar