nusabali

Lily Sulistyadewi Disiapkan ke Asian Games Hangzhou

  • www.nusabali.com-lily-sulistyadewi-disiapkan-ke-asian-games-hangzhou

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak putri asal Bali Lily Sulistyadewi Tirthajaya dipersiapkan mengikuti Asian Games, di Hangzhou, China, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Karena itulah, usai mengikuti Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/3), Lily masih tetap di Jakarta menjalani latihan intensif.

"Lily masih di Jakarta, karena program berikutnya Asian Games," ujar Ketua Komite Kepelatihan PB Perbakin Glenn Clifton Apfel, Jumat (16/6). 

Menurut Glenn, ada 24 atlet menjalani Pelatnas Asian Games 2023. Mereka ditangani enam pelatih. Kini, Lily dan atlet Pelatnas lainnya mengikuti Jawa Barat (Jabar) Open yang berlangsung 14-18 Juni 2023. Jabar Open jadi penilaian atlet Pelatnas Asian Games untuk mengikuti Training Camp (TC) di Korea Selatan pada Juli mendatang.

"Karena tidak semua diberangkatkan ke Korsel. Ada pembatasan atlet sehingga dilihat dari hasil Jabar Open dulu," kata Glenn. 

Di Korea, para petembak Indonesia tidak hanya TC, tapi  juga mengikuti kompetisi. Kejuaraan itu jadi salah satu ajang try out pula bagi atlet ke Asian Games. 

Lily sendiri dipersiapkan ke Asian Games untuk mengikuti kategori 10 meter air pistol putri baik perorangan maupun beregu putri. Selama di Pelatnas, Lily diharapkan terus menunjukan kemampuan terbaiknya.

Hal itu seperti yang dilakukan saat mengikuti Kejuraan Asia pada Maret 2023. Saat itu Lily membuat kejutan dengan memecahkan rekor pribadi, meraih skor 570 di nomor 10 meter air pistol beregu putri bersama Asyifa Rihadatul dan Arista Perdana Putri Darmoyo. Saat itu Asyifa mendapatkan skor 573 dan Arista 566 sehingga total skor mereka 1.709 dan berhasil meraih medali emas. 

"Jadi, untuk ke Asian Games tergantung dari skor dan performa Lily karena nantinya akan ada penilaian lagi," ucap Glenn. k22

Komentar