nusabali

TBC Tak Kunjung Sembuh, Lansia Ulah Pati

  • www.nusabali.com-tbc-tak-kunjung-sembuh-lansia-ulah-pati

AMPLAPURA, NusaBali - Seorang lansia berinisial IWS, 73, yang berasal dari Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, gantung diri di kebun miliknya. Ia mengakhiri hidup diduga karena depresi menderita sakit maag kronis dan tuberkulosis (TBC).

"Dugaan awal karena depresi atas penyakit yang diderita sejak lama, namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kematian yang sebenarnya," kata Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana, Kamis (15/6).

Suadnyana mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/6) sore. IWS ditemukan pertama kali oleh anak tetangganya yang kebetulan melintas. Setelah itu ia menghubungi ayahnya dan juga keluarga IWS.

Setelah, keluarga tiba di lokasi kejadian, IWS akhirnya diturunkan untuk dibawa menuju ke rumahnya. Setelah itu, peristiwa tersebut dilaporkan ke kepolisian dan Puskesmas Rendang untuk melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Rendang, tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh IWS. Sehingga dapat dipastikan IWS meninggal murni karena gantung diri.

Atas kejadian tersebut, keluarga mengaku sudah ikhlas dan menerima kematian IWS dengan cara gantung diri. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. 7

Komentar