nusabali

Bupati Suwirta Gelar Temu Wirasa di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-gelar-temu-wirasa-di-nusa-penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar temu wirasa dengan warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Nusa Penida.

SEMARAPURA, NusaBali
Acara dipusatkan di Balai Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (16/6) pagi.Bupati Suwirta didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Klungkung Ketut Suayadnya. Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung. Pada Temu wirasa ke-III ini lebih membahas berbagai persoalan. Di antaranya infrastruktur jalan, pendidikan serta kesehatan.

Perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya, mengatakan agar akses jalan rusak di Kecamatan Nusa Penida segera diperbaiki, baik akses jalan di Desa Batukandik dan desa lainnya.

Warga I Nengah Merta Gunada berharap tenaga pengajar di Kecamatan Nusa Penida merupakan tenaga pengajar dari warga lokal dan menyarankan untuk menambah jumlah tenaga pengajar.

Karena masih banyak sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar serta untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di Nusa Penida.  Seperti halnya di SMPN 2 Satu Atap di Desa Batu Kandik. “Saat ini masih kekurangan tenaga pengajar,” katanya.

Pihaknya juga berharap pemerintah menambah jumlah tenaga kesehatan di masing-masing desa-desa. Hal ini demi meningkatkan pelayanan kesehatan. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung menugaskan Dinas Pendidikan untuk mengkaji serta menginventarisir jumlah tenaga pengajar yang dibutuhkan. Karena Bupati Suwirta tidak mau kebutuhan tenaga yang direkrut nanti tidak sesuai dengan peruntukan. “Saya juga ingin mengetahui guru apa saja yang kurang untuk ditempatkan di Kecamatan Nusa Penida,” ujarnya.

Masalah jalan dan tenaga kesehatan akan segera ditindaklanjuti lebih lanjut. Kepada tenaga pengajar dan tenaga kesehatan di Nusa Penida, Bupati Suwirta mengharapkan untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kepada masyarakat di Nusa Penida.

Bupati mengharapkan para perbekel dan bendesa serta tokoh masyarakat lebih banyak berkomunikasi untuk menyejahterakan masyarakat di tempat bertugas masing-masing. Mereka juga agar menjaga kerukunan dan ketentraman masyarakat. 

Pada akhir acara Bupati Suwirta menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bedah rumah kepada 12 warga Desa Batu Kandik, dan bantuan kepada penderita disabilitas I Made Sepur,51. Bupati juga meletakkan batu pertama di salah satu warga desa penerima bantuan bedah rumah. Hadir dalam acara tersebut, para perbekel, bendesa serta tokoh masyarakat dan warga masyarakat Nusa Penida.*wa

Komentar