nusabali

Fajri dan Leo/Daniel Melaju

Tunggal Putri Butuh Konsistensi-Kedisiplinan

  • www.nusabali.com-fajri-dan-leodaniel-melaju

JAKARTA, NusaBali - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda China Ren Xiang Yu/Tan Qiang dan mengikuti langkah wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke perempatfinal Indonesia Open 2023.

Dalam laga Kamis (15/6) malam, ganda FajRi (Fajar/Rian) menang 21-14, 21-17 selama 40 menit.

“Kami bersyukur bisa lancar dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat baik dan memiliki defense, speed, dan ulet. Di Singapore Open kita pernah ketemu, jadi sebelum main saya diskusi sama pelatih dan Fajar untuk buat strategi yang benar,” kata Rian, di Istora Senayan Jakarta.

Kemenangan juara All England di Indonesia Open kali ini itu menambah keunggulan mereka atas Ren/Tan 2-0. Adapun pasangan yang dijuluki FajRi itu akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India di perempatfinal.

Sedangkan Leo/Daniel melaju ke perempatfinal setelah mengakhiri perlawanan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 22-20, 21-17 dalam 42 menit.

“Alhamdulillah kita juga sampai delapan besar, dan ini tidak mudah,” kata Leo.

“Kami bersyukur bisa diberikan kemudahan dan kelancaran di partai tadi, dan ini memacu kami untuk bermain lebih baik lagi,” tambah Daniel.

Sementara itu, pelatih tunggal putri Indonesia Pelatnas PBSI Indra Widjaja menilai kedisiplinan, konsistensi performa, dan kepercayaan diri menjadi hal penting yang harus dimiliki para pemaiannya.

“Tiap pemain punya level barrier-nya sendiri-sendiri. Bisa mentok, tapi itu bisa kita tembus. Kemarin-kemarin Gregoria (Mariska Tunjung) menemukan kepercayaan diri, permainan yang bagus, tinggal ke depannya adalah konsisten. Mulai dari sehari-hari di cara latihan, sikap, tanggung jawab sebagai pemain dunia. Saya rasa pelan-pelan kita harus disiplin,” jelas pelatih Indra.

Di Indonesia Open 2023, Indonesia menurunkan dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunj dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria harus gugur di babak awal usai kalah dari Pusarla V Sindhu. Sedangkan Putri gagal ke perempat final usai dikalahkan pemain peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, 15-21, 11-21.

“Di sini Grego belum menampilkan permainan terbaiknya. Saya berharap ke depannya dia bisa bermain lebih konsisten lagi,” ujar Indra.

Meski demikian, Indra menilai permainan Putri dalam dua pertandingan Indonesia Open 2023 cukup baik. ant

Komentar