nusabali

Bali United Pelajari Cara Main Lee Man FC

Spaso Tetap Andalan, Dolah Harus Tingkatkan Fisik

  • www.nusabali.com-bali-united-pelajari-cara-main-lee-man-fc

GIANYAR, NusaBali - Pealtih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, terus mempelajari cara main Lee Man FC.  Ya, wakil Hongkong itu calon lawan Serdadu Tridatu, dalam babak preliminary round playoff wilayah timur.

Laga tersebut akan menggunakan sistem single match atau sekali bertanding penentuan pada 8 atau 15 Agustus 2023. Sedangkan posisi striker Bali United, Teco tetap mempercayakan kepada Ilija Spasojevic untuk laga berikutnya.. 

"Saya dan tim pelatih mulai lihat beberapa pertandingan Lee Man FC," Teco, Kamis (15/6). Menurutnya, cara main lawan dapat dilihat dari vidio saat mereka bertanding. 

Sebagai modal, skuad Serdadu Tridatu sudah menjalani tiga laga. Yakni, kontra Persebaya Surabaya dan dua laga play off lawa PSM Makassar. 

Kemudian Skuad Serdadu Tridatu juga butuh ujicoba dua kali dengan tim peserta Liga 1 2023. 

Setelah itu, menjalani kompetisi pada awal Juli 2023. Jadi sebelum lawan wakil Hongkong Lee Man FC, Bali United akan melakoni enam kali Liga 1. Jika sukses melewati Lee Man FC, Bali United akan menghadapi juara bertahan Liga Champions Asia 2023, Urawa Red Diamonds, di Jepang, 22 Agustus 2023. Pemenangnya akan meraih tiket fase grup Liga Champions Asia 2023/2024. 

Menanggapi tentang striker Ilija Spasojevic yang kadang tampil kurang maksimal, Teco mengaku Spaso sudah bersamanya sejak 2019. Dia sering sebagai top skorer tim atau Liga. Pemain naturalisasi asa Montenegro itu juga dua kali juara bersama Bali United, dan sekali juara bersama Bhayangkara FC. 

Bagi Teco, Spaso masih masuk kategori pemain sangat konsisten sejauh ini. Namun terlepas dari semua itu, Teco akan tetap menambah dua pemain baru untuk memperkuat Bali United jelang kompetisi 2023/2024. 

Sedangkan soal kiper ada tanggapan yang membandingkan Adilson Maringa dan Muhamad Ridho, Teco menilai Ridho dianggap lebih siap jadi kiper utama dalam tim, itu diakui bagus semuanya. 

Sementara itu, Teco juga meminta Elias Dolah memperbaiki kondisi fisik. Langkah itu  untuk persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga Champions Asia. Pasalnya, Dolah juga menjalani FIFA Match Day bersama Timnas Thailand.

“Semoga dengan agenda bersama Thailand dia bisa perbaiki kondisi fisik untuk bisa lebih siap buat tanding 1 Juli lawan PSS Sleman,” kata Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Bersama Bali United, Dolah dijadwalkan lawan PSS Sleman pada 1 Juli 2023 pada Liga 1 2023 dan kualifikasi Liga Champions Asia mulai Agustus 2023. Dolah sendiri bergabung di Bali United saat pemeriksaan kesehatan menyeluruhnya. 

Namun pria berpostur 196 cm itu menjalani debutnya bersama Bali United pada Sabtu (10/6) lawan PSM Makassar dalam putaran kedua play off di Stadion BJ Habibie, Parepare.dek

Komentar